Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Jokowi: Kita Hormati Proses Hukum

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 25 Nov 2020 12:52 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sikap pemerintah terhadap sitauasi yang berpotensi memecah persatuan umat beragama (YouTube Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sikap pemerintah terhadap sitauasi yang berpotensi memecah persatuan umat beragama (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dini hari tadi ditangkap oleh KPK. Penangkapan dilakukan di bandara sepulangnya dia dari kunjungan ke Amerika Serikat (AS).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun buka suara menanggapi kejadian tersebut. Dia menegaskan pemerintah menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK, kita menghormati," ucapnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/11/2020).

Jokowi menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut kepada KPK. Dia juga menekankan bahwa pemerintah selalu mendukung pemberantasan korupsi.

"Saya percaya KPK bekerja transparan terbuka dan profesional. Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," tutur Jokowi.

(das/fdl)