Amazon Gelontorkan Bonus Rp 7 T untuk Karyawan di Hari Natal

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 27 Nov 2020 09:43 WIB
Logo Amazon (AFP Photo)
Foto: Logo Amazon (AFP Photo)
Jakarta -

Raksasa e-commerce Amazon akan menggelontorkan bonus dengan total US$ 500 juta setara Rp 7 triliun (kurs Rp 14.090) untuk karyawan yang bekerja saat Natal dari 1-31 Desember 2020.

"Saat kami memasuki puncak musim liburan, kami ingin membagikan penghargaan kami melalui bonus penghargaan khusus lainnya, dengan total lebih dari US$ 500 juta untuk karyawan lini depan kami," kata Wakil Presiden Senior Amazon Worldwide Operations, Dave Clark, dikutip dari BBC, Jumat (27/11/2020).

Pekerja gudang penuh waktu di Inggris dan AS akan menerima masing-masing 300 poundsterling atau dan 150 poundsterling untuk staf paruh waktu.

Perusahaan milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos memberikan bonus sebagai apresiasi kepada karyawannya yang telah bekerja selama pandemi COVID-19. Mengingat selama pandemi permintaan Amazon terus melonjak terutama jelang Natal.

"Saya berterima kasih kepada tim kami yang terus memainkan peran penting dalam melayani komunitas mereka," tambah Clark.

Namun, banyaknya orang yang dipekerjakan Amazon membuat perusahaan telah berada di bawah pengawasan ketat untuk praktik kerja di gudang selama pandemi COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2