Demi Kang Daniel, Fan Rela Beli Tanah di Skotlandia dan Sewa Billboard

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 11 Des 2020 10:34 WIB
gaya kang daniel
Foto: dok. fansite
Jakarta -

Ada-ada saja ulah fans K-Pop, kali ini seorang fans di Jakarta rela membelikan sebidang tanah kepada idolanya di Skotlandia. Hal ini ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Pemilik akun @MafiaNoona yang belakangan diketahui memiliki nama asli Vera membeli sepetak tanah secara virtual di Aberdeenshire, Skotlandia. Dia membeli sepetak tanah itu untuk merayakan ulang tahun idolanya Kang Daniel.

Tanah yang dibelinya itu dibeli atas nama Kang Daniel, dengan begitu Kang Daniel mendapatkan gelar Lord atau tuan tanah. Adapun tanah yang dibeli akan digunakan untuk perlindungan dan pelestarian hutan.

"Atas nama @konnect_danielk, saya membeli sebidang tanah di Skotlandia. Lahan tersebut akan didedikasikan untuk perlindungan & pelestarian hutan. Berdasarkan kepemilikan tanah, Daniel akan diberi gelar Lord Kang Daniel of Abendeershire," cuit akun @MafiaNoona dikutip detikcom, Jumat (11/12/2020).

Tanah yang dibeli itu terletak di hutan kecil yang rimbun dengan pepohonan rowan dan ash. Letaknya di seberang kastil yang ada di Huntly.

Namun, tidak dijelaskan berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membeli sepetak tanah ini. Begitu juga berapa luasan tanah yang dibeli seorang fans K-Pop ini kepada idolanya.

Tidak sampai di situ, masih dalam unggahan Twitternya, @MafiaNoona mengungkapkan dirinya juga sudah menyewa iklan Billboard di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Billboard disewa untuk menampilkan ucapan ulang tahun kepada Kang Daniel. Penyewaan dilakukan pada tanggal 11-13 Desember 2020.

(eds/eds)