Ambisi Eco Mart untuk Masa Depan Bangsa Indonesia

Content Promotion - detikFinance
Senin, 14 Des 2020 09:04 WIB
Eco Mart
Foto: Dok. Eco Mart
Jakarta -

Sejak 1 Juli 2020, Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 142 Tahun 2019 memberlakukan larangan penggunaan kantong berbahan plastik pada pusat perbelanjaan di Jakarta.

"Pergub ini merefleksikan bahwa Pemerintah Indonesia peduli untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia. Solusi dari masalah sampah plastik tidak akan bisa teratasi tanpa regulasi yang kuat dan sekarang adalah waktu yang tepat bagi penduduk Indonesia supaya kita semua peka atas barang-barang yang kita beli dan gunakan," ujar Marissi Jordan, Co-Founder dari Eco Mart.

Eco Mart adalah marketplace/e-commerce di mana penjual dan pembeli bisa melakukan kegiatan jual-beli barang-barang ramah lingkungan di seluruh Indonesia. Eco Mart sedang ada di tahapan soft launching (www.eco-mart.id) dan baru saja mengeluarkan Aplikasi iOS dan Android pada bulan Desember awal.

"Dengan adanya platform Eco Mart, kami ingin penduduk Indonesia peduli atas hal-hal yang mereka beli, pakai, dan konsumsi seperti moto kami #consciouslifestyle. Bagi orang-orang yang ingin memulai atau sudah menjalankan #consciouslifestyle, kami ingin menjadi one stop marketplace untuk kebutuhan produk-produk ramah lingkungan di Indonesia," kata Marissi Jordan.

Eco MartFoto: Dok. Eco Mart

Beberapa tahun terakhir, produk-produk ramah lingkungan mulai mengalami peningkatan di Indonesia, khususnya di kota Bali dan Jakarta. Saat ini, Bali adalah pioneer kota di Indonesia yang menjalankan zero waste atau sustainable living. Untuk menjaga kelestarian pantai dan lingkungan di Bali, penduduk dan pemerintah setempat sadar akan pentingnya menghilangkan kantong plastik sekali pakai.

Membuat marketplace/e-commerce adalah langkah pertama Eco Mart dalam visi dan misi besar mereka. Eco Mart mempunyai ambisi supaya barang-barang ramah lingkungan dapat terjangkau untuk seluruh kalangan di Indonesia.

Dengan meningkatnya user di platform mereka, Eco Mart akan menjadi one stop marketplace dan sarana edukasi untuk memulai kebiasaan dalam menjalankan #consciouslifestyle di dalam kehidupan sehari-hari warga Indonesia.

Eco MartFoto: Dok. Eco Mart

Untuk memulai perjalanan #consciouslifestyle bersama Eco Mart, Anda dapat mengunjungi website Eco Mart di www.eco-mart.id dan follow Instagram @eco.mart.id. Anda juga bisa unduh aplikasi Eco Mart di Play Store (Android) atau di iOS (Apple)



Simak Video "Nantikan Obrolan detikcom Bersama Presdir BCA Jahja Setiaatmadja"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)