Antrean Rapid Test Antigen di Soetta Sempat Ramai, Bagaimana Kini?

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 21 Des 2020 12:30 WIB
Rapid Test Antigen di Bandara
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terminal 2 hari ini terpantau ramai. Kepadatan terjadi di Shelter Kalayang T2, tempat calon penumpang melakukan rapid test antigen.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (21/12/2020), pukul 11.00 WIB, antrean penumpang tampak mengular di luar ruangan dengan posisi antrean berjarak yang disediakan kursi memanjang dua baris. Tampak sejumlah petugas keamanan berjaga.

"Jaga jaraknya ya," kata salah satu petugas mengingatkan penumpang di Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang.

Rapid Test Antigen di BandaraAntrean Rapid Test Antigen di Bandara Foto: Anisa Indraini

Setiap per 10 orang diminta ke dalam agar tidak terjadi kerumunan. Solusinya untuk menghindari kepadatan, petugas membagi tempat rapid test antigen ke lobby 2 Delta.

Sebelumnya, beredar sebuah foto di media sosial menunjukkan terjadi antrean tanpa jaga jarak dengan posisi berdiri tanpa ada petugas keamanan. Dalam keterangan foto itu disebutkan, bahwa kejadian sekitar pukul 06.47 WIB.

Petugas Keamanan di lokasi, Ari Hadi mengatakan hal itu terjadi karena ada pergantian vendor petugas rapid test antigen.

"Iya (sempat terjadi kerumunan) karena tadi pagi ada pergantian dari lab Farma, dari airline-nya juga belum ada keputusan," imbuhnya.

Lanjut halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2