Updated

Sudah Kenal Ryan Kaji? YouTuber Cilik Berpenghasilan Rp 2,8 T/Tahun

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 22 Des 2020 22:05 WIB
ryan kaji, youtuber terkaya
Foto: Instagram @ryansworld
Jakarta -

Ryan Kaji merupakan salah satu YouTuber anak dengan pendapatan tertinggi. Mengutip forbes.com disebutkan anak yang memiliki channel Ryan's World ini memiliki 27,5 juta subscriber.

Dalam channelnya dia menampilkan konten seperti tutorial membuat playdough sendiri, percobaan sains hingga bermain dengan saudara kembarnya.

Ryan juga mempromosikan sekitar 5.000 produk dan berhasil mengantongi pendapatan lebih dari US$ 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 triliun (Kurs: Rp 14.100/US$) setiap tahunnya. Channel yang dimiliki Ryan ini dinilai sangat menarik untuk anak-anak.

CEO Pocket.watch Chris Williams mengungkapkan ketika COVID-19 terjadi di dunia terjadi masalah pada periklanan di konten digital. Termasuk untuk channel anak-anak.

Dia menyebut Kaji juga terbantu dengan penjualan merchandise hingga ekspansinya ke televisi. Apalagi serial Kaji, Ryan's Mysteri Playdate kini merajai saluran kabel Nickelodeon. Kemudian Ryan and Friens yang baru diluncurkan melalui Roku juga menjadi favorit anak-anak.

Ryan juga memulai debutnya di Amazon Kids dengan tayangan bertajuk Super Spy Ryan yang merupakan seri orisinal pertama untuk mainan anak-anak yang dijual secara eksklusif di Amazon.

Walaupun memiliki penghasilan yang besar, Kaji memiliki cita-cita sebagai seorang gamer. Ayah Kaji, Shion mengungkapkan jika Kaji saat ini juga sedang mempelajari kode-kode permainan.

(kil/dna)