Dari Bisnis Hingga Karier, Mana yang Mujur di Tahun Kerbau Logam?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 02 Jan 2021 06:00 WIB
Zodiac - year of the Ox
Foto: Getty Images/iStockphoto/Hana-Photo

Berdasarkan penjelasan kedua pakar Feng Shui itu, ada 6 shio yang beruntung di tahun 2021. Suhu Yi mengatakan, shio itu antara lain kerbau, kelinci, monyet, dan babi. Shio babi itulah yang diramal paling beruntung.

"Tahun ini keuangan mengalir dengan lancar. Jadi babi di tahun 2021 bagus," ujar Suhu Yi.

Akan tetapi, shio babi harus berhati-hati dalam menjaga pengeluaran.

"Pengeluaran mungkin akan besar tetapi pemasukan melonjak. Pengeluaran besar bisa datang tiba-tiba, maka harus waspada pada teman-teman yang sedang tidak bagus tahun ini. Tetap jaga jarak antara teman-teman. Jadi misalnya ada teman sedang mengalami kesulitan, harus bisa pilah mana yang bisa dibantu atau tidak," urainya.

Menambahkan Suhu Yi, Suhu Yo memprediksi, orang-orang dengan shio ayam akan beruntung di tahun ini.

"Karena shio ayam adalah shio yang rajin, kalau ayam kan rajin mematuk-matuk," imbuh Suhu Yo.

Lalu, menurut Suhu Yo shio ular akan mujur dari sisi karier. "Kalau ular itu adalah ular yg setia. Jadi yang beruntung adalah orang-orang yang setia. Yang setia sama perusahaan, setia sama pasangan, itu akan beruntung," imbuh Suhu Yo.

Sementara itu, ia meramal shio tikus akan kurang beruntung tahun ini, terutama di sisi kesehatan. Ia mengatakan, orang dengan shio tikus harus berhati hati dalam menjaga daya tahan tubuh.

"Kesehatannya bisa menurun secara drastis. Nah ini terutama ke penyakit, imunitas, hati-hati penularan COVID-19," kata Suhu Yo.

Senada dengannya, pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong mengatakan, orang shio tikus harus waspada penyebaran Corona di segala hal di tahun Kerbau Logam. Terutama ketika membeli makanan secara online dan di antar ke rumah karena ada indikasi terpapar Corona.

Ia juga mengingatkan agar anak-anak yang lahir di tahun shio tikus harus waspada terhadap air. "Jadi anak-anak terutama yang berusia 12 tahun harus berhati-hati di dalam bermain air. Cukup berbahaya," tegasnya.

Lebih lanjut, Suhu Yi juga meramal shio naga kurang mujur tahun ini. Ia mengatakan, pemilik shio naga juga harus berhati-hati pada elemen air.

"Naga di 2021 harus berhati-hati dengan air. Misalnya mau ke laut, berenang di pantai itu berbahaya, harus hati-hati. Jadi berenanglah di tempat ramai, kalau bisa jangan di laut lepas," jelas dia.

Terakhir adalah shio anjing. Sama seperti shio tikus, suhu anjing harus sangat berhati-hati terhadap masalah kesehatan di tahun ini.

"Jangan hanya berdiam diri di dalam rumah, sambil menjaga stamina harus beraktivitas. Harus berani ke luar rumah meski hanya berolahraga di dekat rumah atau di lapangan. Karena kalau lama berdiam diri di rumah akan lemah, dan sekali tersentuh virus atau kuman malah lebih cepat terpapar," papar Suhu Yi.

Halaman selanjutnya profesi yang Mujur di 2021>>>