Jadi Calon Tunggal Kapolri, Segini Harta Sigit Prabowo

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 13 Jan 2021 13:06 WIB
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers penetapan tersangka Brigjen Prasetijo Utomo (YouTube Tribrata TV Humas Polri)
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers penetapan tersangka Brigjen Prasetijo Utomo (YouTube Tribrata TV Humas Polri)
Jakarta -

Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi calon tunggal Kapolri. Sigit menjadi satu-satunya calon yang namanya dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) oleh pemerintah. Setelah namanya diserahkan, Sigit akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh pihak parlemen.

Komjen Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat Kabareskrim Polri. Calon tunggal Kapolri ini lahir di Kota Ambon, Maluku, pada 5 Mei 1969. Sebagai calon tunggal, berapa harta yang dimiliki Komjen Listyo Sigit Prabowo?

Berdasarkan laman elhkpn.kpk.go.id, Sigit terakhir melaporkan harta kekayaan pada 11 Desember 2020. Dalam data tersebut, tercatat total kekayaannya mencapai Rp 8,31 miliar.

Harta yang dimiliki oleh Listyo Sigit Prabowo ini terbagi atas tanah dan bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya, serta kas dan setara kas.

Untuk tanah dan bangunan, total nilainya mencapai Rp 6,15 miliar. Tanah dan bangunan ini berada di Semarang, Tangerang, dan Jakarta Timur.

Untuk harta yang berupa transportasi dan mesin nilainya mencapai Rp 320 juta. Harta tersebut berupa mobil Toyota Fortuner tahun 2018, yang merupakan hasil sendiri.

Sementara itu, harta bergerak lainnya sebesar Rp 975 juta, kas dan setara kas sebesar Rp 869,73 juta. Jika ditotal, harta kekayaan yang dimiliki Listyo Sigit Prabowo mencapai Rp 8,31 miliar.

(hek/eds)