Jokowi: Vaksinasi Adalah Game Changer

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 15 Jan 2021 20:20 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak optimistis di tahun 2021 ini. Sebab, tahun ini merupakan titik balik dari permasalahan pandemi COVID-19.

Dia berharap, meski kesehatan masyarakat akan pulih, protokol kesehatan tetap mesti diterapkan.

"Kita semua harus optimis awal tahun 2021 akan menjadi sebuah titik balik permasalahan pandemi selama tahun 2020 yang kita alami, kesehatan masyarakat akan segera pulih walaupun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi dalam acara Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021, Jumat (15/1/2021).

Jokowi berharap, ekonomi segera bangkit. Jokowi menuturkan, pengendalian melalui vaksinasi adalah game changer.

"Dan kita juga ingin perekonomian segera bangkit kembali dan pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah game changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa kerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang dan perekonomian segera bangkit," ujarnya.

Mantan walikota Solo ini juga bilang, program vaksinasi nasional telah dimulai Rabu lalu.

"2 hari lalu program vaksinasi gratis bagi seluruh rakyat Indonesia secara resmi sudah dimulai seluruh prosedur dan tahapan pengembangan vaksin telah dilalui dengan baik dan berjalan lancar," kata Jokowi.

(acd/fdl)