Tips Cuan di Tahun Kerbau Logam dari Ahli Feng Shui: Manfaatkan Internet!

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 12 Feb 2021 18:33 WIB
Zodiac - year of the Ox
Foto: Getty Images/iStockphoto/Hana-Photo
Jakarta -

Pakar Feng Shui Yulius Fang mengatakan profesi yang akan naik daun di tahun kerbau logam adalah yang mengandalkan teknologi digital atau internet, yakni pembuat konten baik di YouTube maupun Instagram.

"Nah, sekarang beberapa tahun belakangan ini kita melihat bahwa tren influencer, endorser yang dipelopori misalnya YouTuber, media sosial seperti Instagram dan sebagainya ini sangat naik daun," kata dia dalam episode terbaru Podcast Tolak Miskin 'Meramal Cuan Bisnis dan Investasi Tahun Kerbau Logam' Jumat (12/2/2021).

Kegiatan tersebut pun dapat dilakukan di tengah kesibukan. Misalnya saja orang yang suka memasak bisa menjadikan hobinya itu sebagai konten.

"Ini awal-awal kita bisa coba dulu post (sharing) ke sosial media, ke teman dan saudara untuk bisa mendapatkan bagaimana respons mereka," sebutnya.

Bila itu ditekuni dengan serius, dia meyakini di tahun kerbau logam ini bisnis yang memanfaatkan teknologi digital maupun internet tersebut dapat menghasilkan cuan.

"Zaman now, zaman internet ya, sekarang apa-apa bisnis sudah 4.0. Jadi anything and related to internet ataupun teknologi digital pasti akan jauh bisa lebih menghasilkan, lebih punya daya kompetitif dan potensial income yang jauh lebih baik daripada yang konvensional," jelasnya.

Bahkan bisnis 4.0 ini akan bertahan dalam jangka panjang, baik di masa pandemi COVID-19 maupun pasca COVID-19.

"Kalau memang benar kita tekuni dengan serius, bisnis apapun yang related kepada sosial media ini akan sangat booming dan masih akan sangat bagus untuk beberapa tahun kedepan, baik pada masa pandemi maupun setelah masa pandemi," tambahnya.

(toy/zlf)