Kocak! Debt Collector Ini Tagih Utang Sambil Bagi-bagi Angpao

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 15 Feb 2021 11:50 WIB
Angpau, angpao
Foto: Dok FDR
Jakarta -

Fast Debt Recovery (FDR) Specialist Pte Ltd adalah perusahaan penagih utang profesional yang berbasis di Singapura. FDR dikenal dengan cara menagih utang ke para debitur tanpa menggunakan kekerasan atau ancaman, bahkan menggunakan cara-cara yang unik.

Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2021 ini, FDR menagih utang ke para debitur dengan cara bagi-bagi angpao. Tak hanya itu, debt collector yang mendatangi rumah-rumah para debitur juga berdandan seperti seorang Dewa Keberuntungan yang mengenakan kostum merah.

Dilansir dari World of Buzz, Senin (15/2/2021), para debt collector FDR mendatangi rumah debitur dan memberikan angpao dalam amplop merah, yang di dalamnya terdapat slip lotere, dan tak lupa juga nota penagihan utang.

Ternyata, cara penagihan unik ini bukan pertama kalinya dilakukan FDR. Pada perayaan Natal tahun lalu, para debt collector menagih utang ke debitur dengan menggunakan kostum sinterklas.

Seorang perwakilan FDR mengatakan, pihaknya memang ingin menghilangkan stereotip atau pandangan masyarakat terhadap debt collector. Mereka tak ingin masyarakat terus merasa takut ketika mendengar debt collector akan datang. Menurut perusahaan, gaya penagihan utang dengan menggunakan kekerasan tak akan menyelesaikan masalah.

"Kami tidak seburuk seperti apa yang ada dalam pikiran masyarakat. Perusahaan lain memang bekerja dengan cara yang berbeda. Tapi kami adalah debt collector yang ramah dan profesional. Bersikap kasar tidak akan menyelesaikan masalah sama sekali," kata perwakilan FDR.

Khususnya untuk Tahun Baru Imlek ini, para debt collector FDR berdandan seperti Dewa Keberuntungan juga sekaligus untuk mendoakan para debitur beruntung tahun ini. Mengingat, pandemi COVID-19 belum usai, dan banyak orang yang tak melihat rezeki di tahun ini.

Lihat juga video 'Ribut-ribut Pemilik Mobil Vs Debt Collector di Serpong':

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/zlf)