Diam-diam Amazon Beli Toko Online di Australia

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 17 Feb 2021 10:20 WIB
SEATTLE, WA - JUNE 16: An Amazon logo is seen inside the Amazon corporate headquarters on June 16, 2017 in Seattle, Washington. Amazon announced that it will buy Whole Foods Market, Inc. for over $13 billion.  (Photo by David Ryder/Getty Images)
Foto: David Ryder/Getty Images
Jakarta -

Diam-diam Amazon membeli toko online atau platform e-commerce yang berbasis di Australia, yaitu Selz. Tidak ada yang mengungkapkan nilai kesepakatan akuisisi tersebut.

Melansir Japantoday, Rabu (17/2/2021), kesepakatan itu dikonfirmasi manajemen Selz melalui postingannya. Media AS melaporkan proses akuisisi itu terjadi pada Selasa (16/2/).

Pembelian Selz dinilai mampu membantu Amazon untuk melawan tantangan di industri e-commerce. Sebab saat ini sudah ada Shopify yang berbasis di Kanada dan berhasil tumbuh pesat dengan bisnis sama, yaitu memberikan layanan kepada para retailer untuk menjual produknya melalui website.

Pada website perusahaan, pendiri sekaligus kepala eksekutif Selz Martin Rushe mengatakan telah menandatangani perjanjian akuisisi oleh Amazon dan berharap untuk bekerja sama dengan Mereka.

"Kami terus membangun alat yang mudah digunakan untuk para wirausahawan," kata dia.

Saat dikonfirmasi, pihak Amazon mengkonfirmasi proses pembelian Selz. Namun, perusahaan milik Jeff Bezos ini enggan berkomentar mengenai rencana pengembangan toko online tersebut.

Kesepakatan tersebut diawasi ketat oleh penegak antitrust karena peran Amazon yang semakin dominan pada bisnis online.

Lihat Video: Mundur dari CEO Amazon, Jeff Bezos Masih Tetap Berpengaruh

[Gambas:Video 20detik]



(hek/eds)