Ini 5 Stategi Dirut Baru BPJS Ketenagakerjaan Hadapi Tantangan 2021

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Selasa, 02 Mar 2021 20:04 WIB
BPJS Ketenagakerjaan
Foto: Faidah Umu Sofuroh
Jakarta -

Kursi Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK telah beralih ke Anggoro Eko Cahyo. Seminggu menjabat sebagai Dirut BPJAMSOSTEK, Anggoro mengungkapkan 5 strategi utama untuk menghadapi tantangan dan tugas di 2021.

"Kami akan melakukan upaya digitalisasi perlindungan sosial untuk menjawab tiga tantangan utama kami," ucap Anggoro dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Selasa (2/3/2021).

Adapun ketiga tantangan yang dimaksud yaitu, tantangan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan, meningkatkan produk layanan dan manfaat bagi peserta, dan tantangan untuk meningkatkan hasil investasi.

Anggoro menambahkan ketiga tantangan tersebut akan dijawab dengan terobosan serta strategi yang akan dia berikan selama kepengurusannya pada periode 2021-2026. Kelima strategi tersebut antara lain, kemudahan pendaftaran peserta BPJAMSOSTEK, perbaikan mobile aplication BPJSTKU, penyempurnaan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP).

"JKP ini harus kita segera selesaikan beberapa branding items-nya termasuk soal regulasinya tentu saja dengan DJSN juga agar terasa manfaatnya," tuturnya.

Strategi keempat yaitu dengan memperbaiki infrastruktur, tak hanya IT tapi juga SDM dan regulasi. Kelima, memperbaiki kolaborasi data.

"Tentunya tantangan ini dalam tiga bulan ke depan akan kita kejar agar terasa manfaatnya bagi para pekerja," pungkasnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Anggoro telah menetapkan jajaran direktur teknis yang membidangi masing-masing direktorat. Adapun nama-nama tersebut sebagai berikut.

- Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi - Pramudya Iriawan Buntoro
- Direktur Keuangan - Asep Rahmat Suwandha
- Direktur Umum dan SDM - Abdur Rahman Irsyadi
- Direktur Kepesertaan - Zainudin
- Direktur Pelayanan - Roswita Nilakurnia
- Direktur Pengembangan Investasi - Edwin Michael Ridwan



Simak Video "Perlindungan Anti Lebay dari BPJAMSOSTEK"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/hns)