Blusukan ke Stasiun Senen, Said Aqil: Dulu Kotor dan Kumuh

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 11:31 WIB
Komisaris utama KAI said aqil
Foto: Dok. KAI
Jakarta -

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI Said Aqil Siroj meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (18/3/2021). Said Aqil Siroj hadir untuk melihat secara langsung serta memastikan pelayanan di stasiun tersebut sudah berjalan dengan baik.

Dalam peninjauan tersebut Said Aqil didampingi dewan komisaris KAI, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta jajaran direksi.

Pengecekan di stasiun mulai dari alur penumpang, ruang tunggu, tempat boarding, peron, kereta penumpang, hingga di kabin masinis. Ia mengatakan kondisi Stasiun Pasar Senen saat ini sangat nyaman dan bersih dibandingkan pada tahun 90-an.

"Saya melihat stasiun Pasar Senen kini begitu berbeda dibandingkan ketika saya dulu naik kereta api di tahun 90-an. Dulu sangat kotor dan kumuh, sekarang kita lihat sudah membanggakan, bersih, nyaman, dan aman," kata Said Aqil dalam keterangan tertulis, Jumat (19/3/2021).

Komisaris utama KAI said aqilBlusukan ke Stasiun Senen, Said Aqil: Dulu Kotor dan Kumuh Foto: Dok. KAI

Ia menilai dalam melayani pelanggan di masa pandemi COVID-19 ini, Stasiun Pasar Senen telah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan wastafel portabel di titik-titik strategis, pemberian marka untuk physical distancing, dan sebagainya.

Pada kunjungannya kali ini, Said Aqil menyempatkan menyapa pelanggan KA Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang. Dirinya meminta masukan langsung kepada pelanggan untuk perbaikan-perbaikan KAI ke depannya. Said Aqil juga memuji para pelanggan yang memiliki kesadaran tinggi untuk memenuhi protokol kesehatan saat menggunakan moda transportasi kereta api.

"Alhamdulillah saya melihat protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik. Semua penumpang menjaga physical distancing, memakai masker, dan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar Said Aqil.

Apalagi yang dilakukan Said Aqil selama di Stasiu Senen? Lihat halaman selanjutnya.

Simak video 'Alasan PT KAI Naikkan Tarif Tes GeNose':

[Gambas:Video 20detik]