Mau Jadi Youtuber Tajir? Baca Tipsnya Nih

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 26 Mar 2021 17:06 WIB
Happy asian woman vlogging with gimbal tripod and smartphone - Influencer chinese girl having fun with new trend technology - Millennial generation activity job, youth and tech concept - Focus on face
Foto: Getty Images/iStockphoto/DisobeyArt
Jakarta -

Menjadi content creator mungkin masuk dalam list cita-cita anak zaman sekarang. Banyaknya Youtuber hingga Selebgram yang sukses bergelimang harta menjadi pemicunya. Tapi untuk mencapai kesuksesan di bidang ini tentu bukan perkara mudah. Setidaknya content yang dibuat menjadi kunci untuk mencapainya.

Content Creator Raditya Dika pun berbagi tips bagi mereka yang ingin sukses di dunia digital ini. Menurutnya yang paling penting adalah membuat karya yang jujur.

"Kalau mau berkarya harus jujur. Jujur apa yang mau kita kerjakan," tuturnya dalam acara konferensi pers BNI Creative Club secara virtual, Jumat (26/3/2021).

Radit menjelaskan membuat karya yang jujur dalam artian membuat content yang tulus. Jangan pernah membuat content dengan ambisi ingin menjadi sukses.

"Kalau mau jadi Youtuber karena lihat yang sukses, malah itu tidak terjadi. Lucunya semua yang sukses yang kita lihat adalah yang nggak pernah mikirin sukses saat membuat content itu. Jadi harus membuat karya yang tulus dan jujur," terangnya.

Memang di era digitalisasi peluang untuk maju dengan mengoptimalkan teknologi serta kreasi sangat besar. Dengan demografi penduduk 53% didominasi oleh generasi muda (milenial & gen z), Indonesia dapat lebih maju apabila anak muda memiliki kemauan serta kemampuan untuk #LompatLebihTinggi melalui karya.

Lanjut halaman berikutnya.