ATM hingga Internet Banking di Jatim Tetap Normal Usai Diguncang Gempa

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 10 Apr 2021 20:30 WIB
Close-up of hand entering PIN/pass code for a money transfer, on a ATM/bank machine keypad outside
Foto: Getty Images/iStockphoto/PKpix
Jakarta -

Layanan perbankan beberapa bank di Jawa Timur dipastikan tetap beroperasi dengan normal meski sempat diguncang gempa berkekuatan M 6,7 siang tadi pukul 14.00 WIB. Setidaknya demikian yang disampaikan oleh pihak bank swasta BCA, dan 2 bank BUMN, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan BRI.

"Nasabah setia BCA tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui layanan ATM, internet & mobile banking serta contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam melalui nomor 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id," ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn kepada detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Demikian pula dengan kantor cabang BCA di Malang juga tidak ada yang terdampak gempa.

"Hingga tanggapan ini disampaikan, situasi Kantor Cabang BCA tidak terdampak secara signifikan. Kami terus menjalin komunikasi dengan kantor wilayah BCA di beberapa titik terjadinya gempa untuk memantau perkembangan terkini," sambungnya.

"Sehubungan dengan gempa di Malang-Surabaya hari ini, keluarga besar BCA menyampaikan empati mendalam atas gempa yang terjadi di Malang dan sekitarnya. Kami bersama berharap tidak ada gempa susulan dan masyarakat senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan," imbuhnya.

Demikian juga dengan layanan perbankan BNI, semua layanan tetap berjalan normal meski 2 kantor cabangnya di Malang sempat terdampak.

"Meskipun terkena efek gempa, saat ini layanan perbankan BNI tetap tersedia untuk melayani nasabah. Electronic channel BNI seperti mesin ATM, EDC, BNI Mobile Banking, Internet Banking, serta SMS Banking di Malang tetap beroperasi normal pasca gempa. Nasabah juga dapat bertransaksi perbankan pada agen46 yang masih beroperasi pasca gempa," ujar Corporate Secretary BNI Mucharom.

Bagaimana dengan bank lainnya? klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2