ADVERTISEMENT

Bisnis Fesyen Pria Jangan Takut Nggak Laku, Ini Kisah Suksesnya

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 28 Apr 2021 16:20 WIB
client is an elegant guy trying hat in a store by the mirror. In the background classic suits and jackets
Ilustrasi/Foto: iStock

Adapun jurus utama yang diterapkan Dimas di bisnis-bisnisnya termasuk bisnis fesyen pria adalah menerapkan strategi flywheel marketing. Flywheel marketing adalah sebuah model strategi yang berfokus pada pengalaman atau testimoni pelanggan.

"Dari dulu saya berusaha mencoba untuk membuat orang lain itu yakin dengan produk saya bukan dengan apa yang saya bicarakan tapi sederhananya dalam bentuk testimoni, tapi testimoninya itu yang kita mainkan," ungkapnya.

Ia percaya masyarakat saat ini cenderung sudah meninggalkan bisnis yang mempromosikan dirinya terlalu berlebihan. Masyarakat saat ini lebih percaya pada testimoni sesama pelanggan yang lebih alami atau tidak dibuat-buat.

"Semakin testimoni itu terlihat jujur terlihat natural itu semakin bisa diterima oleh audiens itu yang kami upayakan selama ini, yang bicara bukan kami, kami hanya memberikan trigger, memberikan tempat untuk audiens atau customer yang sudah betul-betul merasakan produknya itu bicara, spotlight yang kita kasih untuk bagian itu cukup besar jadinya terjadi yang namanya flywheel marketing itu," tuturnya.

Anda yang ingin menggali ide bisnis dan belajar langsung dari para praktisi masih bisa mendaftar Festival Ide Bisnis yang berlangsung sampai Jumat, 30 April 2021 di event.detik.com.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT