5-13 Mei Belanja Online, Banjir Diskon!

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 03 Mei 2021 18:10 WIB
Illustrasi Kartu Kredit dan Belanja Online
Ilustrasi belanja online/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Pemerintah menetapkan hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 5 Mei 2021. Di tengah larangan mudik, masyarakat diajak untuk belanja online produk Indonesia.

"Pada tanggal 5 bulan 5 kita akan nobatkan sebagai hari Bangga Buatan Indonesia. Temanya adalah lebih bangga buatan Indonesia," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam acara Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dilihat virtual, Senin (3/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan bakal ada diskon selama belanja online saat hari Bangga Buatan indonesia. Semua tersedia di 72 platform e-commerce Indonesia termasuk Tokopedia.

"Promosinya tidak hanya di Tokopedia, terakhir saya dapat informasi dari asosiasi 72 paltform dari tanggal 5-13 Mei akan ada promosi yang luar biasa," bebernya.

William menjelaskan contoh diskon yang ada di Tokopedia yakni berupa gratis ongkos kirim (ongkir), hingga voucher cashback.

"Dari Tokopedia misalnya akan ada promosi gratis ongkos kirim, voucher cashback dan tentunya promosi-promosi lainnya yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Lihat juga Video: Hore! Pemerintah Guyur Rp 500 M untuk Ongkir Harbolnas Lebaran

[Gambas:Video 20detik]



(aid/hns)