Tolak Miskin

Podcast: Bekerja Keraslah Sampai Orang Menuduhmu Babi Ngepet

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 09:15 WIB
Podcast: Bekerja Keraslah Sampai Orang Menuduhmu Babi Ngepet
Foto: Tim Infografis/Denny Putra
Jakarta -

Babi ngepet jadi perbincangan warganet setelah cerita kemunculan seekor 'babi siluman' di Depok. Belakangan babi ngepet yang jadi sorotan itu ternyata memang babi, bukan binatang jadi-jadian.

Yang unik, dalam beberapa potongan video yang beredar di media sosial, ada seorang yang mengaku tahu sosok di balik babi ngepet itu. Menurut pernyataannya, dia mengaku curiga kepada tetangganya yang kaya tiba-tiba tanpa pernah bekerja di luar rumah.

Padahal kenyataannya, banyak sekali peluang bisnis dan karir yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Seperti yang dilakukan oleh Dhany Pramata, seorang ilustrator, kartunis Indonesia yang berasal dari Pekanbaru.

Dikenal luas dengan karya-karya kartun atau komik strip yang bercerita tentang 90an, Dhany mengaku tak jarang mengalami pengalaman stigma negatif soal kerja dari rumah. Bersama podcast Tolak Miskin, Dhany berbagi cerita tentang pengalamannya sebagai pekerja industri 4.0 yang tak dipahami orang sekelilingnya.

Dengarkan obrolan lengkapnya di episode terbaru podcast Tolak Miskin: Bekerja Keraslah Sampai Orang Menuduhmu Babi Ngepet. Dengarkan lewat widget di bawah ini atau temukan Tolak Miskin di Spotify.

(eds/eds)