Tak Cukup Lokasi dan Akses Strategis, Apartemen Juga Wajib Punya Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 02 Jul 2021 11:42 WIB
Obral Rumah, Apartemen hingga Ruko Murah
Foto: Ilustrasi Industri Properti (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

Pada masa sekarang, apartemen menjadi properti favorit bagi kaum milenial dan masyarakat Indonesia untuk dijadikan tempat tinggal ataupun asset potensial sebagai sarana untuk investasi.

Lokasi yang strategis seperti di pusat kota menjadikan setiap apartemen memiliki aksesibilitas yang baik dan dikelilingi oleh banyak fasilitas dan menjadi area potensial bagi para milenial dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, belanja, berolahraga dan bersantai.

Meskipun telah dilengkapi dengan berbagai manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, tetap saja para penghuni dan pengelola apartemen memiliki kendala seperti penagihan billing yang selalu menumpuk di depan kasir tiap bulannya, keluhan penghuni yang tidak cepat tanggap oleh pihak pengelola, asset yang tidak terdata dengan rapi serta laporan keuangan yang tidak valid.

Menganalisa persoalan yang sering terjadi di kegiatan apartemen antara penghuni dan pengelola tersebut, Renol Chandra selaku Chief Operation Officer dan Peter Selaku Chief Executive Officer menawarkan sebuah solusi cerdas dengan membuat sebuah system "One Solution System" yaitu Be Management.

Be Management menawarkan sebuah kemudahan dalam mengelola kegiatan yang terjadi di apartemen antara penghuni dan pengelola apartemen secara terintegrasi dan real time antar tiap modul mulai dari penagihan billing secara online, scheduling system khusus untuk laporan kerusakan unit, pendataan asset, dan pencatatan keuangan serta akan ada banyak pengembangan fitur lainnya yang terdapat di Be Management.

Helpdesk System dari Be Management Menganut prinsip "One-Way, Problem Solved" menjadi salah satu keunggulan dan favorit bagi para penghuni apartemen. Karena, para penghuni tidak direpotkan lagi untuk mengisi data laporan keluhan kerusakan unit dan menunggu untuk diperbaiki.

Cukup mengisi data keluhan kerusakan unit via mobile apps, engineer apartemen pun siap dengan membawa alat yang dibutuhkan sesuai dengan laporan dari penghuni untuk menyelesaikan problem yang terjadi.

Be Management juga menjadi salah satu keuntungan bagi pihak pengelola apartemen di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana semua kegiatan dapat di atur secara online dan aman bagi para penghuni dan manajemen apartemen.

(acd/zlf)