Orang Kaya Jual Kapal Pesiar-Rumah Mewah, Emang Ada yang Mau Beli?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 29 Jul 2021 15:09 WIB
Yacht Somnio
Foto: CNN/Ilustrasi
Jakarta -

Aset orang kaya dari rumah mewah hingga moge banyak dijual murah. Terbaru orang kaya mulai jual kapal pesiarnya. Namun pertanyaannya apakah ada yang mau beli di saat ekonomi sedang terpuruk karena pandemi?

Menurut Perencana keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho masa pandemi ini tidak semua orang mengalami kondisi keuangan dan bisnis yang buruk. Beberapa konglomerat bahkan bisnisnya melesat tinggi.

"Nah bagi orang-orang dengan kondisi itu, tentu ketika mereka melihat ada barang mahal yang dijual dengan harga miring, mereka bisa jadi tertarik untuk membelinya," kata Andi, kepada detikcom, Kamis (29/7/2021).

Perencana Keuangan Senior, Aidil Akbar mengatakan saat ini memang menjadi ajang bagi konglomerat yang makin kaya beli-beli aset berharga dengan harga miring. Menurut Aidil orang yang menjual asetnya juga pasti tahu siapa yang akan membeli asetnya.

"Kalau konglomerat saat ini masih banyak uangnya, saat ini malah mereka waktunya belanja, seperti banyak perusahaan juga yang dijual murah dia pasti beli. Memang saatnya mereka dapetin property murah," kata Aidil.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu banyak rumah gedongan hingga moge milik orang kaya dijual dengan harga murah. Kini ditemukan kapal pesiar dijual secara online dengan harga miring.

Dalam penelusuran detikcom, di salah aplikasi jual-beli online, akun penjual Yvonne Tjie menjual kapal pesiar seharga Rp 3.250.000.000. Lokasi dari penjual kapal pesiar itu di bilangan Jakarta Barat. Harga itu sebutkan masih bisa dinegosiasi.



Simak Video "Banyak Orang Tajir Jual Rumah di Pondok Indah-Menteng"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)