Nakes Dapat Bantuan 15.900 Paket Kesehatan, di Mana Saja?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 04 Agu 2021 13:43 WIB
nakes dan dokter rssa malang
Foto: Istimewa (Dok Humas RSSA)

Paket-paket itu akan diteruskan kepada para dokter, perawat, petugas ambulans, petugas radiologi, dan petugas kamar jenazah petugas swab/rapid test antigen, termasuk petugas call center di Puskesmas

Ketua umum IDI Pusat Dr. Daeng M Faqih, SH, MH melalui pengurus IDI Kabupaten Cirebon dan Indramayu mengapresiasi perhatian Kimia Farma dan masyarakat kepada kesehatan para nakes. Dia mengakui, para nakes semakin sibuk selama terjadinya lonjakan Covid-19 di Cirebon.

Berdasarkan data PUSDICOVID Cirebon, jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 1.246 orang, isolasi di rumah sakit sebanyak 705 orang dan yang meninggal 807 jiwa. "Perhatian dan kepedulian dari Kimia Farma dan masyarakat menjadi semangat dan energi positif bagi nakes yang terus bekerja keras berperang melawan pandemi Covid-19," ujarnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih kepada Kimia Farma dan IDI. "Bentuk kepedulian dan dukungan seperti ini sangat berarti bagi para nakes yang selama ini menjadi garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19. Apalagi ketika terjadi lonjakan pasien positif Covid-19, aktivitas para nakes semakin intens sehingga butuh support untuk menjaga imunitas dan kesehatan mereka," tandasnya.


(fdl/fdl)