Sri Mulyani Pantau Langsung Investigasi Internal Kasus Suap Pajak

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 13 Agu 2021 18:35 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI. Rapat itu membahas pagu indikatif Kementerian Keuangan dalam RAPBN 2022
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kementerian Keuangan saat ini masih melakukan investigasi internal terkait kasus suap di Direktorat Jenderal Pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memantau langsung.

Irjen Kementerian Keuangan Awan Nurmawan mengatakan meski proses hukum di KPK masih berjalan, dari sisi internal Kemenkeu juga melakukan investigasi pengembangan kasus tersebut.

"Kita juga dari sisi internal Kemenkeu dalam hal ini Inspektorat Jenderal dan Direktorat Jenderal Pajak masih terus melakukan investigasi internal. Kemenkeu tetap mempunyai komitmen untuk menegakkan integritas di seluruh jajaran pegawai Kemenkeu," tuturnya dalam konferensi pers penetapan dan penahanan tersangka kasus pajak, Jumat (13/8/2021).

Awan mengatakan, proses investigasi itu juga turut dipantau langsung oleh Sri Mulyani. Dia juga akan mengawasi prosesnya hingga penetapan sanksi.

"Sanksi disiplin yang tegas akan diterapkan kepada siapapun yang terlibat. Ibu Menteri Keuangan secara langsung mengawasi prosesnya hingga penegakan disiplin dan penindakan tegas kepada yang melanggar tetap dilakukan," ucapnya.

Sri Mulyani, lanjut Awan, juga memastikan jajaran di Kemenkeu untuk tetap terus menjaga semangat antikorupsi dan fokus bekerja dalam mengelola dan mengawal keuangan negara.

(das/ara)