Menjajal Langsung Trading di Binomo cs yang Sulit Dibasmi, Cuan Nggak Sih?

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 02 Sep 2021 07:10 WIB
binomo
Foto: Angga Aliya ZRF/detikcom
Jakarta -

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan sudah berulang kali memblokir sederet situs penyedia jasa investasi trading, namun mereka muncul lagi. Mulai dari Binomo, Olymp Trade, IQ Option, hingga Octa FX.

Ada satu kesamaan dari platform penyedia trading tersebut, mereka sama-sama menggunakan sistem trading yang bernama binary option. Binary option merupakan sistem trading yang sangat sederhana, pengguna hanya cukup memilih antara 'naik atau turun'.

Namun artikel ini tidak membahas mengenai sistem yang banyak orang bilang seperti main judi itu. Di sini akan dibahas bagaimana cara menggunakan aplikasi trading Binomo dan kawan-kawan.

Salah satu yang mendorong detikcom penasaran adalah, mengapa masih saja ada yang berminat untuk menggunakan Binomo. Padahal otoritas seperti Bappebti sudah berulang kali menyatakan bahwa Binomo dan kawan-kawan adalah ilegal.

Ternyata untuk menemukan aplikasi Binomo tidaklah sulit. Tak perlu mencarinya dalam bentuk application package file (APK), apalagi menggunakan VPN. Cukup cari di Google Play Store aplikasi Binomo hingga OctaFX sudah bisa ditemui.

Ukuran aplikasi Binomo hanya 9,8 MB. Dengan jaringan internet yang memadai, download dan install aplikasi ini hanya butuh waktu kurang dari 5 menit.

Setelah proses install selesai, ketika dibuka aplikasi ini langsung masuk ke layar dengan pilihan daftar atau masuk. Untuk mendaftar akun baru Binomo sangat mudah, cukup memasukkan alamat email dan sandi yang ingin digunakan.

Setelah itu dilakukan, langsung masuk ke tampilan trading dengan grafik chart yang terus bergerak naik turun. Memang ada proses verifikasi yang dilakukan dengan memasukkan email atau nomor seluler yang ingin ditautkan.

Setelah verifikasi dilakukan, maka akun yang dibuat sudah sepenuhnya bisa digunakan untuk bertransaksi. Benar-benar sangat mudah.

Tidak seperti daftar untuk membuat akun di pasar modal melalui sekuritas. Meski sekarang sudah bisa online, prosesnya masih cukup ketat. Berbagai dokumen dan verifikasi berlapis wajib dilakukan untuk menjamin keamanan.

Nah yang membuat kami lebih heran lagi, setelah menutup aplikasi Binomo, lalu kami buka lagi, maka kami langsung bisa menggunakan seluruh fiturnya. Bisa masuk ke akun riil hingga melihat saldo.

Berbeda dengan aplikasi trading sekuritas di pasar modal. Setiap aplikasi ditutup dan dibuka kembali harus memasukkan ID dan password kembali. Lalu jika ingin melihat portofolio ataupun transaksi harus memasukkan pin verifikasi.

Setiap akun baru Binomo dapat saldo Rp 14 juta. Cek halaman berikutnya yuk!

Simak juga Video: Cerita Yudha Keling Apes Trading Saham di Pasar Modal

[Gambas:Video 20detik]