Sandiaga ke Desa Wisata di Sukabumi, Ibu-ibu Teriak Presiden

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 07:51 WIB
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Dalam kunjungannya, Sandiaga disambut warga setempat. Ada warga yang menyampaikan harapannya kepada Sandiaga.

"Bapak, kami sekarang sedang sulit, semoga Bapak jadi presiden nasib kami berubah," ujar Emi, warga Kampung Karadenang, Desa Cisande dikutip dari Antara, Selasa (7/9/2021).

Adapun program Anugerah Desa Wisata Indonesia bertujuan mendorong kebangkitan ekonomi desa. Setiap tahunnya, 83.000 desa di seluruh Indonesia menerima Dana Desa sekitar Rp 800 juta.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ke Sukabumi, Sandiaga juga ke Kampung Bambu yang asri di Desa Cantayan, Kecamatan Cicantayan.

Di lokasi itu, Sandiaga sempat melakukan pertemuan dan dialog dengan sejumlah pihak seperti Agus Ramdhan Ketua Umum Asosiasi Dunia Bambu Sukabumi, Dedi Taufik Kadis Pariwisata Jabar, Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Panca R Sarungu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, kalangan industri, pegiat sosial dari Oke Oce Kemanusiaan, Bank Jabar, dan PT Telkom.

"Kami di sini sangat terkesan, di sini suasananya sangat asri, ada tiga aspek yang ingin kita kembangkan yakni Desa Wisata dan pariwisata berkelanjutan. Ada yang berkualitas dan ini kita temukan di sini," kata Sandiaga.

(ara/ara)