StartUp Smart City Bisa Ikut Program Ini Biar Lebih Berkembang

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 11 Sep 2021 07:59 WIB
Group of busy business people working in office, top view of wooden table with mobile phones, laptop, tablet and documents papers with diagram. Men and women team together have brainstorm discussion.
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memberi dampak negatif di berbagai sektor industri. Di sisi lain, peristiwa ini juga mendorong perubahan serta perkembangan, khususnya di bidang teknologi transformasi digital.

Sinar Mas Land lewat Digital Hub menggandeng Prasetia Dwidharma menyelenggarakan program Escalate untuk perusahaan rintisan atau startup di bidang teknologi kota pintar (smart city).

Program ini bakal memberikan pembinaan bagi para pegiat startup serta memberikan akses bagi para peserta program untuk terkoneksi dengan pasar teknologi digital hingga investor.

Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan, Digital Hub telah menjadi sebuah ekosistem bagi banyak perusahaan digital, termasuk dari ranah proptech dan smart city yang saat ini sangat dibutuhkan di masa pandemi ini

"Hal tersebut mendorong Digital Hub untuk memfasilitasi startup proptech agar dapat dikembangkan oleh generasi muda dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Hal ini kami lakukan dalam kampanye Digital Hub Next Action (DNA) yang membantu akselerasi perusahaan rintisan," ucap Irawan dalam keterangannya, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan ini diharapkan bisa jadi wadah bagi perusahaan rintisan untuk berkembang secara berkelanjutan agar dapat berkontribusi bagi perkembangan kota pintar, khususnya di BSD City. Adapun kota pintar (smart city) merupakan konsep penataan kota modern dengan mengintegrasikan teknologi informasi serta komunikasi dengan bantuan jaringan perangkat Internet of Things.