6 Tanda Ini Sinyal Kuat Kalau Kamu Harus Resign, Cari Kantor Baru!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 15 Sep 2021 10:40 WIB
surat resign
Foto: iStock
Jakarta -

Jika dalam waktu dekat kamu ingin keluar dari pekerjaanmu saat ini, akan jauh lebih baik bila kamu dapat memikirkan ulang rencanamu itu. Apakah tepat bagi saya untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saya saat ini?

Mengevaluasi apa yang membuat Anda tidak puas dengan tempat kerja kamu saat ini dan sudah berapa masalah itu sudah kamu alami dapat membantu menentukan apakah kamu hanya butuh istirahat sejenak dan bersantai atau memang sudah waktunya untuk berhenti bekerja.

"Banyak dari kita mengalami hari-hari yang buruk, terkadang tidak menyukai pekerjaan kita dan merasa frustasi dengan manajer dan rekan kerja kita, tetapi apakah itu berarti Anda harus benar-benar berhenti adalah pertanyaan yang berbeda," kata Amy Gallo, pakar tempat kerja dan editor kontributor di Harvard Business Review.

Melansir dari CNN, Rabu (15/9/2021), berikut adalah beberapa tanda bagi kamu untuk berhenti bekerja atau mencari pekerjaan baru:

1. Tidak ada kemajuan

Sulit untuk tetap termotivasi dan produktif di tempat kerja jika kamu merasa tidak ada ruang untuk kemajuan.

Merasa seperti kamu sudah tidak memiliki kemajuan dalam bekerja dapat terlihat berbeda untuk setiap individu. Misalnya, itu bisa berarti kurangnya promosi dan kenaikan gaji, tugas yang tidak menarik, atau kurangnya mempelajari keterampilan baru.

2. Masalah dengan bos

Akan ada saat-saat ketika Anda dan atasan Anda tidak saling sependapat. Namun ketika masalah tersebut melampaui perselisihan biasa dan kurangnya kepercayaan serta dukungan, yang dapat menghambat produktivitas dan kemajuan karier.

Lihat juga Video: Gofar Hilman Dituding Pelecehan Seksual, Karyawati Pilih Resign

[Gambas:Video 20detik]