Ada LK21 hingga IndoXXI, Pelanggan Netflix Tetap Melejit di Tengah Pandemi

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 21 Sep 2021 19:50 WIB
Netflix
Foto: doc Netflix
Jakarta -

Situs web LK21 dan IndoXXI mungkin masih menjadi andalan sebagian orang yang berburu streaming atau nonton film online secara gratis. Meski tak perlu merogoh biaya, layanan streaming gratisan tersebut bersifat ilegal dan berisiko.

Ada bahaya yang mengintai siapa saja yang mengakses situs nonton film gratis, baik menggunakan perangkat ponsel cerdas (smartphone), laptop maupun komputer bisa saja disusupi malware.

Dampak lebih jauhnya dari bahaya malware bisa membuat perangkat tidak berjalan optimal hingga terjadi peretasan data dan aplikasi perbankan. Daripada kena imbasnya, lebih baik pilih beberapa situs nonton film streaming di bawah ini yang sudah pasti legal dan ada yang memberikan fasilitas nonton film gratis. Jadi tak perlu mengeluarkan kocek untuk menikmati film-film kesukaan.

Meski ada banyak situs streaming ilegal, pelanggan netflix tampaknya tidak terlalu terganggu.

Benar saja, Netflix tercatat memiliki sekitar 209,2 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun 2021. Sebagian besar pelanggan mereka berbasis di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Kedua negara itu menyumbang lebih dari 74 juta dari total basis pelanggan global Netflix.

Berdasarkan keterangan yang dilansir detikcom dari Statista, pelanggan Netflix adalah kelompok yang loyal, yang mana mayoritas melaporkan bahwa mereka akan tetap berlangganan Netflix meskipun harga langganan bulanan meningkat, dan pelanggan juga menyatakan bahwa mereka akan terus menggunakan layanan dengan iklan.

Netflix mampu menarik khalayak luas dan secara konsisten mengesankan pengguna dengan konten aslinya yang sering kali layak dinikmati, ditambah dengan kekayaan konten yang mencakup berbagai genre dan katalog beragam acara TV, film, dan dokumenter.

Pelanggan mereka berasal dari latar belakang etnis yang beragam. Data tentang pelanggan Netflix berdasarkan etnis menemukan bahwa lebih banyak orang Hispanik dan Afrika-Amerika yang menonton Netflix daripada rekan kulit putih mereka.

Selain itu, data yang dipublikasikan secara terbuka tentang jenis kelamin karyawan Netflix pada tahun 2020 mengungkapkan bahwa kinerja perusahaan sangat baik dalam hal mencapai pembagian yang merata. Mungkin tidak mengejutkan, Netflix menarik untuk semua kelompok umur dan survei menunjukkan bahwa mayoritas orang dewasa berusia 18 hingga 54 tahun berlangganan layanan ini.

(toy/dna)