Jeff Bezos Dikabarkan Investasi di Startup RI, Ini Profilnya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 04 Okt 2021 08:39 WIB
Jeff Bezos mencatat jumlah kekayaan tertinggi sepanjang masa. Kekayaan pendiri dan CEO Amazon ini melonjak Rp 105 triliun (kurs Rp 14.700/US$) hanya dalam semalam.
Jeff Bezos/Foto: Getty Images
Jakarta -

Pendiri Amazon sekaligus salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos dikabarkan berinvestasi di startup e-commerce Indonesia, Ula. Startup ini disebut telah mengumpulkan dana lebih dari US$ 30 juta atau sekitar Rp 426 miliar (kurs Rp 14.200) dari sejumlah investor terkenal sejak dirilis tahun lalu.

Mengutip Techcrunch, Senin (4/10/2021), Jeff Bezos setuju untuk berinvestasi di Ula melalui Bezos Expeditions. Meski demikian dikatakan bahwa Bezos meminta anonimitas karena bersifat pribadi.

Selain Bezos, B Capital Group, Tencent dan Prosus Ventures disebut-sebut memimpin pendanaan tersebut yang bisa diselesaikan paling cepat bulan ini.

Bezos tertarik pada Ula sebab ia merasa hingga saat ini Amazon belum memasuki sebagian besar pasar Asia Tenggara.

Namun di sisi lain, perwakilan hubungan masyarakat Ula tidak menanggapi permintaan komentar terkait kabar ini. Sebagai informasi Ula merupakan startup yang mengoperasikan platform e-commerce business-to-business.

Ula membantu pengecer kecil mengatasi inefisiensi yang mereka hadapi dalam rantai pasok, inventaris, dan modal kerja. Ula berada di pasar e-commerce grosir untuk membantu pemilik toko menyimpan barang yang mereka butuhkan, dan juga memberi modal kerja.

Startup ini didirikan oleh Nipun Mehra (mantan eksekutif Flipkart di India dan mantan mitra di Sequoia Capital India), Alan Wong (yang sebelumnya bekerja dengan Amazon), Derry Sakti (yang mengawasi operasi raksasa barang konsumen P&G di Indonesia), dan Riky Tenggara (sebelumnya dengan Lazada dan aCommerce).

(ara/ara)