Mengintip Keterlibatan BUMN di Gelaran PON XX

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 04 Okt 2021 19:52 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua tak lepas dari perusahaan pelat merah. BUMN juga turut terlibat dalam pengembangan fasilitas hingga keberangkatan para atlet.

Hal tersebut salah satunya dilakukan PT Timah Tbk yang mendukung kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menteri BUMN Erick Thohir mendukung langkah tersebut. Anggota holding pertambangan BUMN ini memfasilitasi keberangkatkan tiket pesawat bagi para atlet beserta tim sebanyak 178 orang.

Untuk memacu prestasi atlet Babel, PT Timah juga memberikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali.

"Saya rasa bagus, saya mendengar PT Timah Tbk mendukung kontingen Bangka Belitung, saya rasa bagus," katanya di GOR Basket Sport Center, Mimika, Senin, (4/10/2021).

Selain PT Timah Tbk, dirinya mengapresiasi PT Freeport Indonesia yang sudah membangun sarana pertandingan bola basket GOR Basket Sport Center Mimika dan atletik Mimika Sport Center.

"Lalu ada PT Freeport yang bangun gedung bola basket, atletik juga, sudah sesuai dengan strategi besar BUMN yang dilakukan kerja sama dengan Kemenpora. Kita rangkul olahraga nasional," tambah Erick.

Secara keseluruhan ia memuji gelaran PON XX Papua yang dilaksanakan tahun ini. "Hal ini tentunya juga dapat menjadi inspirasi bagi Provinsi lain," kata Erick.

(acd/dna)