Andre Rosiade Apresiasi Erick Thohir soal Merger Pelindo

Mega Putra Ratya - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 15:06 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV sudah resmi bergabung pada 1 Oktober 2021 lalu. Anggota Komisi VI Andre Rosiade mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran Pelindo atas proses merger ini.

"Kami sebagai mitra di Komisi VI mengapresiasi kepada Menteri BUMN dan jajaran di kementerian serta rekan-rekan di Pelindo I, II, III, dan IV yang sudah berkerja keras sehingga terjadi proses merger ini. Harapan saya, merger ini menjadikan Pelindo sebagai operator kelas dunia," ujar Andre kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Andre juga menyatakan optimisme atas merger ini karena valuasi perusahaan hasil merger yakni PT Pelabuhan Indonesia menjadi meningkat berlipat. Integrasi ini menempatkan Pelindo menjadi operator terminal peti kemas terbesar ke-8 di dunia.

"Pelindo kini jadi perusahaan operator nomor 8 di dunia. Itu bagus tapi kami mengharapkan agar ke depan bisa ke lima besar," ujar Andre.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar ini mengatakan, dengan adanya merger itu juga akan tercipta efisiensi. Hal tersebut akan mendukung program besar tol laut yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Andre menjelaskan merger ini membuat pelabuhan Indonesia semakin kuat. Serta, meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia.

"Saya yakin merger ini bekontribusi positif untuk tol laut," tutur Andre.



Simak Video "7 Perusahaan BUMN yang Mau Dibubarkan Erick Thohir, Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)