Pandemi Bikin Tingkat Pengangguran Naik, Gimana Cara Atasinya?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 18:14 WIB
Sejumlah buruh pabrik pulang kerja di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/4/2020). Center of Reform on Economics memperkirakan jumlah pengangguran terbuka pada kuartal II 2020 akan bertambah 4,25 juta orang akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Pandemi Bikin Tingkat Pengangguran Naik, Gimana Cara Atasinya?

Didirikan pada akhir tahun 2020 dan produk dirilis pada Q1 2021, harisenin.com dirintis oleh empat orang anak muda yang memiliki keresahan yang sama yaitu, Mirza Saputra (CEO) yang merupakan mantan Konsultan di EY Indonesia, Dyo Fathu Rahman (CMO) yang berpengalaman sebagai Marketer di berbagai startup terkemuka seperti Zomato, Qraved, dan Cashbac, lalu Kezia Manege (COO) yang berpengalaman sebagai Konsultan di KPMG dan Analyst di Gojek, dan yang terakhir Irfan (CTO) yang berpengalaman sebagai produk dan IT developer di beberapa Startup terkemuka di Indonesia.

Di harisenin.com Anda bisa belajar secara gratis melalui program harisenin mini school, dan apabila ingin mendalami suatu keahlian dapat mengikuti skill bootcamp selama 3 - 6 Bulan yang biayanya mulai dari Rp500.000 sampai dengan Rp3.500.000 saja. Pembayarannya juga dapat diangsur secara bulanan tanpa bunga sehingga sangat memudahkan bagi mahasiswa atau fresh graduate yang ingin belajar.

"Selain sangat terjangkau, kami juga sering memberikan potongan harga dan mengadakan program beasiswa bagi teman - teman pelajar yang ingin belajar dan memiliki keterbatasan biaya, fokus kami adalah bagaimana generasi muda Indonesia bisa sukses dan hidup sejahtera terlepas dari latar belakang dan kemampuan finansial mereka", lanjut Mirza.

Adapun program yang disediakan di harisenin skill bootcamp adalah Digital Marketing, Business Development, UI/UX & Product Manager, Full Stack Developer, Tax Analyst, Audit, Financial Analyst, dan masih banyak kategori lain yang akan diluncurkan kedepannya.


(fdl/fdl)