Tinggalkan Gemerlap Dunia Hiburan, Sederet Artis Ini Pilih Jadi PNS

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 23 Okt 2021 11:30 WIB
Artis Jadi PNS
Foto: Instagram
Jakarta -

Pegawai negeri sipil (PNS) merupakan profesi yang mengabdi untuk negara. Di Indonesia ini masih menjadi incaran masyarakat luas, bahkan termasuk para artis.

Mungkin sebagian orang yang bermimpi ingin menjadi artis dengan segala ketenarannya. Tapi sederet artis ini justru rela meninggalkan popularitasnya demi menjadi PNS.

Melansir pemberitaan Wolipop ada sejumlah selebriti tanah air yang kini nyaman menjadi PNS. Siapa saja ya?

Edwin Manangsang

Personel Trio Libels ini memulai karir PNS nya di Kementerian Keuangan sejak 1987. Tapi sekarang Edwin menjadi PNS di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Risa Saraswati

Risa merupakan penulis novel bergenre horor. Jika pernah menonton Danur 1 - 3, ya Risa lah penulis novelnya. Saat ini Risa menjadi PNS di Departemen Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang.

Dian AFI

Selanjutnya jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Luh Paramita Ardianti atau Dian AFI kini menjadi PNS di bagian Humas dan protokol pemerintah Kota Denpasar.

Ellen eks Cherybelle

Salah satu eks 'Cherybelle' Ellen Nita Vindriana saat ini menjadi PNS dengan mengajar sebagai dosen mata kuliah aplikasi komputer bisnis sejak September 2016 di kampus almamaternya.

Phopi RA

Vokalis band metal Phopi Ratna Agustin atau yang akrab disapa Phopi RA ini bekerja sebagai PNS di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat.

Shirley Malinton

Selain itu ada Shirley Malinton. Shirley Malinton kerap menemani trio Warkop DKI di film-filmnya. Ia lalu mengundurkan diri dari dunia hiburan setelah membintangi belasan film. Dia pilih mengejar cita-cita sejak kecil sebagai diplomat. Dia bergabung dengan Departemen Luar Negeri dan pernah menjabat Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK).

Abrar Shaden

Kemudian salah satu personel band Shaden, Abrar sekarang bekerja sebagai PNS di Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi Jakarta. Sebelumnya Abrar menempuh pendidikan di Monash University di Melbourne, Australia.

Simak juga Video: Sederet PR KemenPAN-RB Demi ASN Lebih Profesional

[Gambas:Video 20detik]




(das/fdl)