Hati-Hati Kalau Ada Robot Trading Tawarkan Profit Tinggi!

dtv - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 16:12 WIB
Jakarta -

Profesional trader Desmond Wira menilai tidak ada satu pun robot trading yang bisa dapat keuntungan terus tiap hari. Baiknya kalian patut curiga kalau ada robot memiliki ciri seperti ini.

"Kita bedakan dulu robot tradingnya seperti apa, kalau misalkan dia profitnya tinggi-tinggi sekali itukan to good to be true ya, itu dalam trading asli tuh gak mungkin. Tiap hari profit terus, misalkan profitnya 9 kali rugi 1 kali itu mencurigakan juga," Ujar Desmond dalam program acara d'Mentor, Rabu (27/10/2021).

Desmond mengatakan sangat mudah untuk mengidentifikasi robot trading abal-abal. Pasal dalam prinsip trading dengan robot, tidak ada keuntungan yang mutlak.

"Lalu ditawarkan dalam bentuk paket-paket harus curiga juga.Kemudian dengan sistem member get member kita harus hati-hati. Kalau kita mau trading pakai robot, mestinya itu tidak ada semua. Karena dengan robot yang asli kita bisa invest dengan nilai seberapa pun yang kita punya dan mau broker yang mana. itu ciri-ciri yang perlu diketahui masyarakat luas," kata Desmond.

Desmond mengatakan dalam segi aturan Indonesia terlambat dalam mengatur robot trading. Pasalnya kehadiran regulasi akan memberikan kepastian hukum.

"Kalau saya bilang kita memang agak terlambat dalam menerapkan regulasi robot trading ini, kalau di India sudah dari 2008 kita belum. Proses penggodokan aturan itu supaya nanti kita bisa memberi kepastian hukum untuk masyarakat, terutama yang awam. Masalahnya masyarakat yang awam ini, mereka berpikirnya profit-profit, sudah untuk edukasi," pungkasnya.

(edo/fuf)