Ketiban Untung! Wanita Ini Dapat Rp 10,5 M dari Undian Vaksin COVID-19

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 08 Nov 2021 18:30 WIB
Scientists are done research on vaccine in laboratory with test tubes on Covid19 Coronavirus type for discover vaccine.
Foto: Getty Images/iStockphoto/chayakorn lotongkum
Jakarta -

Joanne Zhu, wanita berusia 25 tahun asal Sydney menjadi orang kaya baru setelah mendapatkan hadiah utama kampanye Million Dollar Vax pada Minggu (7/11) kemarin. Dia mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta dolar Australia atau Rp 10,5 miliar (kurs Rp 10.555)

Dilansir The Australian, Senin (8/11/2021), Zhu adalah salah satu dari 2,74 juta warga Australia yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai karena baru saja menerima vaksin COVID-19.

Sekelompok filantropis dan perusahaan yang dikenal sebagai Million Dollar Vax Alliance membuat undian pada Oktober untuk meningkatkan tingkat vaksinasi COVID-19. Zhu mengatakan bahwa dia ingin berbagi kekayaan dengan keluarga dan teman-temannya.

"Seseorang menelepon saya beberapa hari yang lalu dan saya pikir itu pada hari Jumat, dan saya sedang bekerja, saya tidak dapat mengangkat telepon. Kemudian saya menelepon mereka kembali dan dia berkata, 'Oh, Anda memenangkan satu juta dolar! Anda satu-satunya di Australia!'," kata Zhu.

"Saya ingin memesan makanan di restoran yang bagus dengan teman-teman saya untuk pergi dan makan malam yang menyenangkan," sambungnya.

Dia mengatakan, uang tersebut juga akan digunakan untuk mengajak keluarganya menginap di hotel bintang lima saat perayaan Tahun Baru Imlek nanti.

"Saya pikir saya ingin mengajak keluarga saya keluar dari China dan menginap di hotel bintang lima saat Tahun Baru Imlek jika perbatasan terbuka, dan saya akan membeli hadiah untuk keluarga saya dan menginvestasikan sisa uangnya sehingga saya dapat menghasilkan uang. Lebih banyak uang di masa depan dan untuk membantu orang jika mereka membutuhkan bantuan," tuturnya.

Miliarder baru itu mengatakan dia berharap tingkat vaksinasi akan terus meningkat sehingga perbatasan dapat dibuka sekali lagi.

Sementara itu, Craig Winkler dari Million Dollar Vax Alliance mengaku bangga dengan kampanye yang dapat meningkatkan vaksinasi tersebut.

"Kami secara kolektif telah menunjukkan apa yang bisa terjadi ketika orang Australia bergabung. Mari kita selesaikan kampanye Sejuta Dolar Vax telah memainkan perannya, dan semua manfaat kesehatan untuk Anda, keluarga Anda, komunitas dan yang paling rentan di antara kita masih merupakan hadiah yang bisa kita menangkan," katanya.

"Elemen yang paling menggembirakan adalah keterlambatan peningkatan entri dari negara bagian seperti Australia Selatan, Queensland, dan Australia Barat, yang secara menggembirakan menerima lebih dari 100 ribu entri pada hari terakhir kampanye," sambung Winkler.

Selain hadiah uang tunai, 100 kartu hadiah senilai US$ 1000 atau sekitar Rp 14,2 juta dibagikan setiap hari di bulan Oktober. Secara total, hadiah senilai US$ 4,1 juta miliar dibagikan kepada lebih dari 3.100 peserta.



Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)