ADVERTISEMENT

Geger Yana 'Cadas Pangeran' Jadi Jurus Bengkel Jaring Konsumen

Nur Azis - detikFinance
Jumat, 19 Nov 2021 17:22 WIB
Foto bengkel pemberi diskon untuk konsumen bernama Yana
Foto: Nur Azis/detikcom: Foto bengkel pemberi diskon untuk konsumen bernama Yana
Sumedang -

Momen heboh soal Yana Supriatna (40), Warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan yang sebelumnya dikabarkan hilang, oleh sebagian orang dijadikan peluang sebagai strategi marketing. Nama Yana dijadikan gimmick dalam mempromosikan usahanya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu bengkel motor di Sumedang, hebohnya pemberitaan soal Yana menjadi peluang untuk ajang promosi. Bengkel tersebut memberikan layanan service dan ganti oli secara gratis bagi tiga orang pertama yang datang. Syaratnya pun cukup mudah asalkan bernamakan Yana.

"Iya bener kami memberikan layanan service ringan dan oli mesin secara gratis bagi tiga orang pertama asalkan bernama Yana sesuai KTP," ungkap Asep Riyana, selaku Service advisor di bengkel Jaya Perkasa Motor Sumedang kepada detikcom, Jumat (19/11/2021).

Ia menyebutkan service gratis bagi tiga orang pertama ini, dikabarkannya lewat akun instagram dan facebook. Dengan menyertakan embel-embel kata Yana, promosi itu pun langsung disambar oleh puluhan orang.

"Wah, pas diupload iklan itu, puluhan orang langsung daftar, namun kita hanya menyediakan untuk tiga orang pertama," kata dia.

Sejauh ini, kata dia, baru satu orang yang beruntung mendapatkan layanan service dan ganti oli gratis. Satu orang itu benama Yana Mulyana sebagaimana KTP. .

"Kesempatan masih tersisa untuk dua orang," ujarnya.

Diakuinya, strategi marketing seperti ini cukup efektif dalam menarik minat banyak orang.

"Justru model teknik-teknik marketing seperti ini lumayan untuk memperkenalkan tempat usaha," tuturnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik halaman kedua

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT