Mau Bisnis Go Global? Jangan Lupa Belajar Bahasa Inggris

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 19 Nov 2021 23:18 WIB
Iris Uijttewaal merupakan WN Belanda yang tinggal di Raja Ampat, Papua. Di sana ia semangat ajarkan anak-anak di Papua belajar bahasa Inggris dan Indonesia
Foto: Agung Pambudhy: Semangat Bule di Papua Ajarkan Anak-anak Bahasa Inggris-Indonesia
Jakarta -

Di era kemajuan teknologi, apapun bisa makin mudah. Termasuk juga untuk melatih anak untuk mahir dalam menguasai bahasa Inggris.

Hal itu kini bisa dilakukan lewat handphone saja. Anak bisa familiar dan berinteraksi dalam bahasa Inggris setiap hari.

Selain itu bisa dilakukan lewat aplikasi Monkey Stories, yang bertujuan untuk memberi solusi belajar bahasa Inggris secara fleksibel, sekaligus menyenangkan bagi anak mulai dari usia dini

Metode Monkey Srories dikemas dengan konsep audio visual yang cukup menarik perhatian dan mempermudah pemahaman, bahkan untuk anak usia di bawah tiga tahun sekalipun.

Hal ini bisa mengembangkan kemampuan mendengar, berbicara, membaca, dan menulis bahasa Inggris secara keseluruhan pada anak.

Program belajar yang digunakan berstandar internasional yakni Common Core State Standards (CCSS). Anak-anak Indonesia bisa mendapatkan sistem belajar yang sama seperti halnya anak-anak di negara berkembang lainnya, khususnya Amerika.

"Saya sudah menggunakan aplikasi ini lebih dari setahun, kepada anak saya yang hampir enam tahun. Saya dan istri saya bekerja sepanjang waktu, kami tidak punya waktu untuk mengajar anak belajar bahasa Inggris, lagipula tidak tahu cara belajar yang benar dan metodis," tutur salah satu pengguna.

Monkey Stories dapat di-download dengan gratis untuk percobaan tujuh hari, dan dapat berlangganan sesuai dengan fitur-fitur pembelajaran di dalamnya. Aplikasi sudah tersedia di Play Store dan App Store.

(upl/upl)