Luhut ke Penolak PPKM Level 3 Nataru: Bebas Merdeka Terus Sakit!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 27 Nov 2021 07:00 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman
Foto: Muhammad Ridho: Menko Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Jakarta -

Kebijakan PPKM Level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 menuai sejumlah penolakan, salah satunya dari pengusaha pariwisata. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun buka suara menanggapi hal itu.

Luhut menegaskan kebijakan PPKM Level 3 selama Nataru dibuat pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Dia justru mempertanyakan keluhan dan penolakan yang terjadi. Apa mau tanpa aturan PPKM Level 3 masyarakat banyak yang terjangkit COVID-19.

"Sekarang gini, kamu tuh mau ada sedikit dibikin aturan tapi aman, atau nggak ada aturan tapi sakit? Pilih mana? Udah lah pemerintah itu konteksnya mau lindungi rakyatnya," ujar Luhut kepada wartawan di Bali, Kamis (25/11/2021).

Dia mengatakan tanpa ada aturan PPKM Level 3, bisa-bisa masyarakat banyak kembali terkena virus COVID-19. "Kalau nggak ada aturan bebas merdeka, bebas merdeka terus sakit juga bisa kena kamu," ujarnya.

Soal pariwisata di Bali sendiri, menurut Luhut sejauh ini sudah makin baik kondisinya sekarang. Dia juga mengungkapkan hotel-hotel mulai penuh okupansinya.

"Nggak juga tambah baik kan sekarang, tadi penuh hotel semua," tegas Luhut yang juga merupakan Koordinator PPKM wilayah Jawa-Bali.

Tonton video 'Ini 7 Aturan PPKM Level 3 Saat Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik