Simak! Ada Festival Belanja Bertabur Diskon Gede-gedean Nih

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 01 Des 2021 14:02 WIB
28 UMKM Jateng Mejeng di Pasar Singapura
UMKM
Jakarta -

Untuk mendorong minat masyarakat dalam berbelanja dan mempromosikan berbagai produk lokal hasil kreasi Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta, pemerintah menggelar "Jakarta Punya Diskon", Festival Diskon Nasional 2021 (FDN 2021).

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan acara ini diselenggarakan mulai 1 - 31 Desember 2021 secara hybrid ini akan menjadi salah satu ajang promosi terbesar yang dilaksanakan di berbagai merchant baik konvensional maupun online serta menitikberatkan pada titik ikonik DKI Jakarta.

"Yang menjadi titik pusat sentral dimana kolaborasi, kegembiraan, bisnis lokal dan pembeli bersatu untuk menggerakan roda perekonomian Masyarakat," kata Loto dalam keterangannya, Rabu (1/12/2021).

Kementerian BUMN menggandeng Bank Mandiri untuk kegiatan FDN 2021 ini dan diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata untuk membawa ekonomi Indonesia agar dapat keluar dari tekanan pandemi COVID-19.

FDN 2021, sebagai rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diusung Pemerintah, merupakan program penutup akhir tahun pada rangkaian kegiatan BBI yang dijalankan oleh Kementerian BUMN selaku Campaign Manager Gernas BBI dan merupakan hasil sinergi berbagai Kementerian yang dikoordinasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri selaku Koordinator Festival Diskon Nasional 2021 Aquarius Rudianto mengungkapkan FDN 2021 ini adalah geraka nasional berbentuk gotong royong dari UMKM untuk UMKM dengan memaksimalkan penjualan produk-produk lokal yang dilakukan dengan kegiatan kurasi & digitalisasi UMKM, mengutamakan produk UMKM dalam pengadaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

"Selain itu untuk mendorong rasa cinta produk lokal oleh masyarakat yang diharapkan mampu mendorong percepatan kebangkitan ekonomi," jelas dia.

Lihat juga video 'Jokowi: Investasi Jadi Jangkar Pemulihan Ekonomi':

[Gambas:Video 20detik]