ADVERTISEMENT

Kisah Pekerja RI di Taiwan, Rawat Lansia Digaji Rp 12,5 Juta

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 06 Des 2021 18:45 WIB
TKW Taiwan
Foto: YouTube
Jakarta -

Seorang pekerja migran bernama Avisa menceritakan pengalamannya saat bekerja di Taiwan. Dalam salah satu vlog-nya di YouTube, perempuan yang akrab disapa Awe ini mengungkap gajinya dan betapa beruntungnya dia memiliki majikan yang perhatian.

Dalam vlog tersebut Awe membeberkan gajinya ke-31 dari 36 bulan kontrak bersama majikan pertamanya. pertama kalinya Awe kerja sebagai ART hingga perawat lansia di Taiwan. Namun, Awe bersyukur dengan bekerja di Taiwan, ia bisa membantu mengangkat ekonomi keluarganya.

"Alhamdulillah gajian aku yang ke-31 untuk 36 bulan atau 3 tahun ini. Jadi 5 bulan lagi sudah finish kontrak, bisa perpanjang kontrak tapi tergantung dengan agensinya karena empat sampai 5 bulan biasanya agensi menghubungi kita untuk memperpanjang kontrak atau tidak," kata Awe menjelaskan dalam kanal YouTube Avisa Official, dikutip dari HaiBunda, Senin (16/12/2021).

Avisa berharap dengan kontraknya hampir selesai itu, penghasilannya berkah, Bunda. Ditambah, ia juga beruntung bisa membantu orang tua dan menyekolahkan kedua anaknya.

"Alhamdulillah selama hampir 3 tahun, selama di Taiwan ini, Alhamdulillah bersyukur banget, sudah banyak ngebantuin orang tua dan bisa sekolahin anak. Tahu sendiri ya biaya buat sekolah itu enggak murah. Anak pertama aku masuk SD, anak aku yang kecil (kedua) itu masuk TK," ungkap Awe.

Awe pun mengungkap gaji bulanannya, Bunda. Gajinya sebulan sebesar 25 ribu dollar Taiwan atau kurang lebih Rp12,5 jutaan.

Pengin tahu kisah Awe selanjutnya? Simak ceritanya di sini.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT