ADVERTISEMENT

Orang India Paling Tajir Beli Hotel Mewah di New York Rp 1,4 Triliun!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 10:35 WIB
Mukesh Ambani, India
Foto: Reuters
Jakarta -

Orang terkaya di India, Mukesh Ambani membeli hotel mewah Mandarin Oriental New York senilai US$ 98,15 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.300.

Dikutip dari hindustantimes disebutkan, Ambani mengakuisisi hotel ini melalui Eliance Industrial Investments and Holdings Limited (RIIHL). Dari keterbukaan informasi, hotel ini didirikan pada 2003 yang terletak di 80 Columbus Circle yang berbatasan langsung dengan Central Park.

Perusahaan sudah menandatangani perjanjian dan sudah dalam proses akuisisi yang diterbitkan oleh Columbus Center Corporation (Cayman).

Mandarin Oriental New York ini merupakan hotel mewah kedua yang dibeli oleh Reliance dalam jangka waktu kurang dari satu tahun. Pada April 2021 Reliance juga telah mengakuisisi Stoke Park Ltd di Inggris senilai 57 juta pound atau setara dengan Rp 1,1 triliun (asumsi kurs Rp 19.500).

Hotel ini memiliki fasilitas mewah mulai dari ruang pertemuan sampai lapangan golf paling bergengsi di Eropa.

Dalam lima tahun terakhir Reliance memang gencar melakukan aksi akuisisi bahkan perusahaan sudah menggelontorkan uang US$ 5,6 miliar untuk berbagai perusahaan.

"Akuisisi ini akan menambah jaringan perusahaan," tulis keterangan tersebut, dikutip Senin (10/1/2022). Proses akuisisi ini ditargetkan selesai pada Maret 2022 mendatang.

Reliance saat ini memang sedang fokus berinvestasi untuk pengembangan pusat pertemuan, hotel dan perumahan di Mumbai.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT