ADVERTISEMENT

Bikin Tajir Melintir, Ini Hadiah yang Diterima Peraih Medali Olimpiade Beijing

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Rabu, 16 Feb 2022 09:27 WIB
Zhu Yi, of China, falls in the womens short program team figure skating competition at the 2022 Winter Olympics, Sunday, Feb. 6, 2022, in Beijing. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Foto: AP/Natacha Pisarenko

Ketika pelempar lembing India, Neeraj Chopra mengamankan emas di Tokyo tahun lalu, beberapa politisi dan merek perusahaan dilaporkan mengumumkan hadiah uang jutaan rupee untuk atlet tersebut.

Selain bonus medali, pemenang di negara-negara ini juga ditawarkan kompensasi lain. Misalnya ketika atlet angkat besi Filipina Hidilyn Diaz memenangkan emas Olimpiade pertama negara itu tahun lalu, dia dilaporkan ditawari dua rumah dan penerbangan gratis seumur hidup.

Untuk memulainya, meraih tempat di tim Olimpiade bukanlah hal yang mudah dan para atlet mendedikasikan sebagian besar waktu mereka untuk berlatih demi pertandingan.

Olahragawan dari negara-negara yang lebih besar dan lebih kompetitif menerima tunjangan atau hibah pelatihan dari asosiasi olahraga nasional mereka. Sementara yang lain perlu bekerja sendiri atau mencari sumber lain untuk membiayai keikutsertaan Olimpiade.



Simak Video "Unik! Kafetaria Olimpiade Beijing 2022 Gunakan Robot"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT