Tips Memilih Jasa Backlink Terbaik & Berkualitas untuk Promosi Situs

Sponsored - detikFinance
Selasa, 17 Mei 2022 09:01 WIB
RajaBacklink
Foto: RajaBacklink
Jakarta -

Pertumbuhan ilmu pengetahuan serta teknologi yang begitu pesat sangat membantu sebuah produk/jasa tampak berbeda dan lebih siap dalam menghadapi percepatan dunia internet. Begitu pula kemunculan pekerjaan-pekerjaan yang semakin bervariasi, salah satunya jasa backlink.

Backlink adalah suatu tautan link dari sebuah website yang mengarah ke website lain, biasanya berupa nama website ataupun keyword yang memudahkan untuk mesin pencarian Google. Dengan begitu, apabila sebuah website mendapatkan banyak backlink dari website/blog lain, maka website tersebut akan dinilai berkualitas dan dianggap sebagai referensi terpercaya untuk ditampilkan di mesin pencarian Google.

Sedangkan, jasa backlink atau dikenal juga dengan jasa review produk adalah layanan review dimana sebuah website/blog menuliskan cerita positif tentang situs lain di laman mereka. Semakin banyak yang menceritakan tentang sebuah website, maka semakin tinggi pula rangking website tersebut di mesin pencarian Google. Sehingga, website tersebut akan mendapatkan banyak pengunjung karena direkomendasikan oleh website/blog lain.

Anda tertarik dengan jasa backlink ini? Kalau iya, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih jasa backlink:

1. Berbentuk marketplace, sehingga advertiser bisa memilih blog mana yang akan disuruh untuk menceritakan produk/jasanya.

2. Bisa memilih blog/website, agar advertiser bisa memilih sesuai dengan relevansinya produk/jasa. Blog yang menceritakan produk/jasa, jika makin relevan, Google makin suka. Misalnya blog tentang home dan dekorasi, blog tersebut cocok untuk website advertiser yang bergerak di jasa konstruksi. Blog makanan dan minuman, sangat relevan untuk menceritakan produk yang ada hubungannya dengan makanan dan minuman.

3. Blog memiliki domain authority (DA, 1-100) dan popular authority (PA, 1-100). Blog dengan authority yang tinggi akan sangat membantu meningkatkan ranking website yang diceritakan pada mesin pencarian Google.

4. Pilih jasa backlink dari blogger Indonesia jika produk/jasanya untuk dipasarkan di Indonesia. Jadi, jangan asal pilih blogger luar negeri ya.

Bernegosiasi dengan para blogger satu per satu pastinya sangat merepotkan. Jika Anda tidak memiliki waktu, kini sudah ada backlink yang menjadi tempat berkumpulnya blogger Indonesia, yaitu RajaBacklink.com.

RajaBacklink.com sudah berjalan sejak tahun 2017 dan memiliki reputasi yang cukup baik. Banyak perusahaan yang mencari blog untuk menceritakan produk/jasanya di RajaBacklink. Mulai dari perusahaan sedot WC sampai perusahaan yang sudah go public, semua sudah menjadi advertiser di RajaBacklink.

Semakin tinggi kualitas blog yang terdaftar di RajaBacklink, maka akan berbanding lurus dengan harga backlink yang harus Anda bayarkan. Tapi jangan khawatir, karena tidak sedikit website/blog berkualitas yang menawarkan harga murah. Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk mencari blog yang sesuai relevansinya dengan produk dan harga yang ditawarkan oleh blogger.

Jadi bisa Anda bayangkan, dengan memiliki banyak backlink berkualitas website Anda akan mudah ditemukan oleh warganet yang berselancar di Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. Bisnis Anda semakin besar, semakin banyak mendapat pelanggan, penjualan meningkat dan profit yang didapat juga semakin banyak.

(Content Promotion/RajaBacklink)