ADVERTISEMENT

5 Alasan Belanja Online Masih Relevan saat Masuki Fase Endemi

Hanifa Widyas - detikFinance
Senin, 04 Jul 2022 11:28 WIB
Ilustrasi Belanja Online
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia pada akhir 2019 lalu membuat pergerakan masyarakat dibatasi. Pembatasan tersebut, di antaranya menjaga jarak satu sama lain hingga penerapan kuncitara (lockdown).

Ruang gerak yang terbatas menyebabkan masyarakat banyak beralih ke kegiatan daring, mulai dari bekerja, sekolah, bahkan berbelanja. Banyak masyarakat yang membeli kebutuhan, seperti bahan-bahan makanan melalui e-commerce selama pandemi COVID-19.

Setelah hampir tiga tahun berjibaku dengan kegiatan di rumah, akhirnya dunia khususnya Indonesia mulai memasuki masa endemi. Namun, apakah berbelanja di e-commerce pada masa endemi masih relevan? Yuk, simak beberapa alasannya berikut ini.

1. Menghemat Waktu

Dengan memilih berbelanja secara daring melalui e-commerce, kamu tentunya dapat menghemat waktu karena tidak perlu mengunjungi toko untuk membeli barang. Kamu hanya perlu klik aplikasi salah satu e-commerce favoritmu dan menelusuri barang yang kamu butuhkan maupun kamu inginkan. Selain itu, dengan berbelanja secara daring, kamu dapat berbelanja di beberapa toko sekaligus. Sangat hemat waktu dan tenaga, bukan?

2. Mudah Membandingkan Barang

Saat belanja daring khususnya melalui e-commerce, kamu dapat membuka beberapa halaman toko secara bersamaan dan membandingkan produknya satu dengan yang lain. Dengan cara ini, kamu dapat melihat perbandingan kualitas, harga, bahkan ulasan yang diberikan oleh konsumen. Dengan demikian, kamu dapat terhindar membeli barang zonk dan tidak jarang mendapat harga yang jauh lebih murah.

3. Menghemat Biaya Transportasi

Belanja secara daring tidak mengharuskan kamu untuk keluar dan menuju toko menggunakan transportasi. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi. Kamu cukup memesan barang yang diinginkan melalui e-commerce dan menunggu barang tersebut diantar kurir sampai depan rumah!

4. Tidak Perlu Antre

Belanja melalui e-commerce juga membuat kamu terhindar dari kegiatan mengantre saat melakukan pembayaran di kasir. Kamu cukup memesan barang dan membayarnya menggunakan e-banking atau e-money yang kamu miliki. Tanpa mengantre, kamu tidak lagi membuang-buang waktumu yang berharga.

5. Terhindar dari Kerumunan

Indonesia memang sudah memasuki fase peralihan dari pandemi ke endemi. Namun, bukan berarti virus COVID-19 sudah hilang 100%. Berbelanja secara daring tetap menjadi alternatif untuk kamu yang hendak menghindari kerumunan dan melindungi diri dari paparan virus.


Dari kelima alasan yang sudah dipaparkan, terlihat bahwa belanja secara daring lebih praktis dan mudah, bukan? Kamu dapat berbelanja daring di e-commerce kesayanganmu, seperti Shopee, Tokopedia, JD.ID, Lazada, dan Blibli.

Untuk menambah pengalaman berbelanja daring menjadi lebih menyenangkan, kamu dapat belanja lebih hemat dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega. Bank Mega sedang mengadakan Promo Tengah Tahun berbelanja di e-commerce yang menyediakan diskon hingga Rp500.000. Jadi, kamu gak perlu takut lagi untuk berbelanja saat tanggal tua! Adapun promo ini berlangsung sampai 31 Juli 2022.

Promo Tengah Tahun Bank MegaFoto: Bank Mega

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Promo Tengah Tahun, kamu dapat akses di sini. Yuk, bagi yang belum punya kartu kredit Bank Mega bisa apply online melalui link berikut. Jika aplikasi disetujui, kamu akan langsung menerima notifikasi persetujuan dalam 5 menit!



Simak Video "Jumlah Pengguna Online Grocery Tumbuh Positif, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT