Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 01 Nov 2019 11:19 WIB

Job Fair BUMN 2019, Jasa Raharja Buka Kuota Khusus Bagi Putra Papua

Yakob Arfin - detikFinance
Foto: Jasa Raharja Foto: Jasa Raharja
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat program Perekrutan Bersama BUMN 2019 Goes to Papua dan Papua Barat mengalokasikan formasi 1.000 pegawai. Adapun PT Jasa Raharja (Persero), salah satu dari 51 BUMN yang ditunjuk melakukan kegiatan ini pun sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Jasa Raharja (Persero) Dewi Aryani Suzana mengatakan program tersebut digagas Kementerian BUMN yang kemudian didelegasikan kepada Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Cenderawasih (LPPM-Uncen) Jayapura.

Dewi mengatakan program tersebut pertama dilakukan di Papua dan Papua Barat. Dengan adanya perekrutan khusus ini, ia berharap putra putri terbaik Provinsi Papua dan Papua Barat mendapat sambutan positif dari para pencari kerja yang ada di Papua.

"Dengan menjadi pegawai BUMN, maka putra putri terbaik Papua dan Papua Barat akan ikut terlibat aktif dalam membangun Tanah Papua," kata Dewi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).


Dalam kegiatan job fair yang digelar di Universitas Cenderawasih (Uncen), Jayapura itu, Jasa Raharja akan merekrut putra putri terbaik Papua dan Papua Barat untuk menjadi bekerja dan menjadi pegawai BUMN. Sementara kuota yang disiapkan Jasa Raharja sebanyak 22 orang yang akan ditempatkan di seluruh kantor cabang.

"Akan ditempatkan di seluruh Indonesia, karena di kantor cabang Papua dan Papua Barat pegawainya sudah banyak mencapai 56 orang, 22 orang merupakan orang Papua," pungkasnya.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Cenderawasih, Jonathan Kiwasi Wororomi menyampaikan Uncen Jayapura akan menyiapkan sumber daya manusia untuk mendukung program tersebut.


Jonathan mengatakan, program BUMN 2019 Goes to Papua dan Papua Barat merupakan hal yang positif. Ia mengimbau masyarakat untuk mendukung program pemerintah melalui Kementerian BUMN.

Sebagai informasi, program perekrutan bersama BUMN 2019 Goes to Papua dan Papua Barat telah dibuka pada 29 Oktober 2019 untuk proses registrasi, asesmen tata nilai BUMN dan tes kemampuan dasar dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2019 di Uncen Jayapura. Sebanyak 5.000 orang telah mendaftar pada program perekrutan ini termasuk lulusan Uncen Jayapura tahun 2016 hingga 2019.

Simak Video "Santunan Rp 50 Juta untuk Keluarga Korban Tewas di Tol Cipularang"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com