Ada Lowongan buat Lulusan S1 di Danareksa, Simak Syarat Lengkapnya

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 12 Apr 2021 19:30 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan masih terus bergerak untuk kembali bangkit ke teritori positif. Pelaku bisnis brokerage pun optimis, perdagangan saham akan kembali bergairah ke arah positif.
Ilutrasi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Danareksa (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1. Lowongan yang tersedia adalah spesialis riset.

Danareksa adalah BUMN yang bergerak di bidang pasar modal, dan juga bergerak dalam industri keuangan nasional pada umumnya, serta berperan sebagai penyedia jasa keuangan. Salah satu produk Danareksa adalah layanan interbank switching di ekosistem pembayaran nasional.

Lowongan kerja itu diiklankan melalui akun Instagram resmi Danareksa (@danareksa.id). Direktur Utama (Dirut) Danareksa Ari Soerono membenarkan lowongan kerja tersebut.

"Dari tim SDM betul begitu," kata Ari kepada detikcom, Senin (12/4/2021).

Lowongan untuk spesialis riset itu ditujukan pada lulusan S1 dari jurusan matematika, statistik, ekonomi, atau jurusan lainnya yang berkaitan. Pelamar juga disyaratkan memiliki 7 tahun pengalaman sebagai analis pasar atau riset pasar yang mahir dalam metodologi dan proses penelitian.

Syarat lain yakni memiliki pemahaman industri baru dengan cepat, memiliki kemampuan mengoperasikan alat-alat untuk analisis dan statistik seperti R, Strata, Eviews, SPSS, dan sebagainya.

Pendaftaran dibuka sampai 30 April 2021. Pelamar bisa mengirimkan CV ke recruitment@danareksa.co.id. Informasi lebih lanjut mengenai syarat lengkap, deskripsi pekerjaan, dan juga informasi lainnya bisa mengunjungi Instagram @danareksa.id.

(vdl/ara)