eTrading Targetkan Transaksi Harian Mobile Rp 50 Miliar

- detikFinance
Rabu, 08 Des 2010 14:23 WIB
Jakarta - PT Etrading Securities menargetkan transaksi harian eTrading Mobile sebanyak 10% dari total transaksi harian sebanyak Rp 500 miliar, atau sebanyak Rp 50 miliar.

Etrading Securities meluncurkan produk terbarunya berupa aplikasi mobile bernama eTrading Mobile dengan tema "Paling Mudah, Cepat."

Menurut Presiden Direktur Etrading Securities Jason Shin, pihaknya sudah mengeluarkan dana sebanyak US$ 400.000 untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

"Dari total pelanggan kita sebanyak 45.000 sudah sekitar 2,5% pakai aplikasi eTrading Mobile hanya dalam seminggu," ujarnya dalam peluncuran di Jakarta, Rabu (8/12/2010).

Menurutnya, dari total nasabah 45.000 itu baru 20.000 yang tercatat aktif berjual beli saham. Dengan adanya aplikasi mobile baru ini, ia berharap seluruh klien yang selama ini belum aktfi bisa aktif kembali.

Ia menambahkan, aplikasi eTrading Mobile memungkinkan untuk melakukan monitoring investasi secara real time.

"Melakukan perdagangan online juga dapat mengakses berbagai informasi saham seperti asisten pribadi anda dalam berinvestasi," katanya.

Beberapa fitur yang ada di eTrading Mobile antara lain real time market data, automatic order, real time portfolio, charts analysis, world index information, update news, fund transfer, done alarm notification, foreign buy or sel information dan lain-lain.

Aplikasi eTrading Mobile ini dapat digunakan untuk smartphone Blackberry, Android, Iphone dan iPad. Beberapa kelebihan eTrading Mobile antara lain automatic order, done alarm notification dan fund transfer.

Etrading Securities menjadi perusahaan pertama di industri online trading pasar modal Indonesia sejak tahun 2003. Saat ini saham Etrading sebagian dimiliki oleh PT Daewoo Securities, perusahaan sekuritas asal Korea Selatan.

(ang/qom)

Tag Terpopuler