Follow detikFinance
Rabu, 13 Apr 2011 11:10 WIB

eTrading Genjot Pertumbuhan Nasabah 2 Kali Lipat

- detikFinance
Jakarta - PT eTrading Securities bidik penambahan investor online trading dua kali lipat hingga akhir 2011, dari jumlah saat ini 45 ribu nasabah. Potensi pertumbuhan nasabah jenis ini sejalan dengan makin sadarnya masyarakat akan pentingnya investasi di pasar modal.
 
Demikian disampaikan Wakil Direktur Utama PT eTrading Securities Arishandi Indrodwisatio di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

"Saat ini total nasabah kita 44-45 ribu, sampai akhir tahun kita inginnya double. Namun harus liat kondisi juga," ungkapnya.

Salah satu cara efektif dalam penambahan nasabah online dengan adanya sekolah pasar modal yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini. Untuk kelas basic, telah dimulai batch pertama dan tidak dipungut biaya.

"Dengan adanya edukasi yang ada saat ini, dapat menambah nasabah baru," ungkap Arishandi.

Namun, ia juga mengaku tidak semua nasabah eTrading aktif bertransaksi. Masih ada nasabah yang memposisikan diri sebagai investor jangka menengah dan panjang, hingga transaksi perdagangan tidak dilakukan secara harian.

"Agak sulit untuk melihatnya. Namun sekitar 55% merupakan medium term dan long term investment," tuturnya.

eTrading juga selalu melakukan monitoring atas nasabahnya. Nasabah perseroan masih berposisi sebagai investor saat portofolio mereka masih cukup dan bisa diperdagangkan. "Selama portofolionya masih ada," tuturnya.



(wep/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed