Follow detikFinance
Selasa, 13 Mar 2012 14:32 WIB

Punya 5,3 Juta Fans, Persib Pede Jual Saham di Bursa

- detikFinance
Jakarta - Klub sepakbola berjulukan 'Maung Bandung' yakni Persib Bandung menyatakan pede sahamnya bakal laku dijual di pasar modal. Karena ada 5,3 juta orang fans yang berjulukan bobotoh di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Promosi dan Marketing Persib Bandung Muhammad Farhan kepada detikFinance, Selasa (13/3/2012).

"Kita sangat yakin (saham laku). Karena menurut survei 2011 menunjukkan jumlah bobotoh Persib di Jakarta, Bandung, Surabaya dan 19 kota lainnya mencapai 5,3 juta orang," tegas Farhan.

Dia mengatakan, apabila 1% saja dari jumlah tersebut membeli saham Persib, maka akan sangat besar potensi dana yang didapat Persib. "Jadi posisi pasarnya sangat besar," jelasnya.

Dikatakan Farhan, saat ini sudah ada perusahaan sekuritas yang dijajaki oleh Persib untuk IPO yang rencananya melepas 45% saham ke pasar modal. "Sudah ada beberapa underwriter yang memberikan paparannya kepada pemegang saham," jelas Farhan.

Meski begitu, belum semua pemegang saham Persib menyetujui rencana IPO tersebut. Saat ini 70% saham Persib dipegang oleh PT Surya Eka Perkasa milik Glen Sugita mantan atlet tenis Jawa Barat. Sedangkan 30% sisanya dipegang oleh 5 individu tokoh asal Jawa Barat.

"Dananya rencananya akan kita gunakan untuk membangun mess dan tempat latihan berstandar AFC. Ini penting karena banyak pemain kelas dunia yang mensyaratkan hal ini, demikian juga pelatih-pelatih kelas dunia ingin mess dan tempat latihan yang standar," tukas Farhan.


(dnl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed