Follow detikFinance
Selasa 10 May 2016, 19:09 WIB

Beli Lahan 50.000 Meter Persegi, Unilever Pindah Kantor ke BSD

Dana Aditiasari - detikFinance
Beli Lahan 50.000 Meter Persegi, Unilever Pindah Kantor ke BSD Foto: Unilever.co.id
Jakarta - Kepenatan kota Jakarta yang semakin padat mendorong sejumlah perusahaan mencari alternatif lokasi lain sebagai kantor pusatnya.

Contohnya seperti PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang memastikan diri bakal memindah kantor pusatnya yang semula terletak di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan ke Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Rencana tersebut akan direalisasikan pada November 2016 mendatang.

"Jadi (pindah kantor pusat ke BSD). Nanti mulai November 2016," kata Corporate Secretary Unilever Sancoyo Antarikso ditemui di Kembang Goela Resto, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Di BSD, kantor baru Unilever akan berdiri di atas lahan seluas 50.000 meter persegi. Hal ini dilakukan untuk menciptakan iklim kerja yang lebih sehat bagi perusahaan ini. Perusahaan pun akan menggabungkan seluruh kantor operasi yang saat ini tersebar di 4 lokasi ke BSD.

"Kita saat ini kan beroperasi dari 4 tempat. Nah ini sekarang mau kita satukan di satu tempat supaya iklim usahanya lebih sehat. Kami merasa di BSD tanahnya cukup lapang, kami bisa membangun dengan campus style. Dan kami mencari kawasan yang bisa membangun green office park. Luasnya sekitar 50.000 meter," pungkas dia.

Sebelumnya, Sinarmas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyampaikan akan membangun perkantornya premium di Serpong.

Luas lahan yang akan BSDE garap sekitar 30 ribu meter persegi, dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%. Salah satu perusahaan yang siap membangun kantornya adalah Unilever Indonesia, dengan groundbreaking di tahun 2012.
(dna/drk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed